DPRD Rohil Setujui 3 Ranperda Menjadi Perda



RokanHilir:Riaunet.com~Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir menggelar Sidang Paripurna Penyampaian Hasil pembahasan Panitia Khusus( Pansus) ranperda pengelolaan pendidikan, ranperda pengelolaan keuangan daerah dan ranperda perangkat daerah. 

Sidang tersebut dibuka oleh langsung oleh pimpinan DPRD Rokan Hilir Abdul Khosim, Rabu (24/8/2016) di gedung DPRD Rohil Bagansiapiapi .

Pimpinan DPRD, Abdul Khosim Menyampaikan bahwa Ranperda yang akan disampaikan oleh pansus telah dibahas bersama bersama tim Perumus dari Pemerintah Daerah sebelumnya.

Sementara untuk Pansus II tentang pengelola keuangan dengan juru bicara, Abu Khoiri, Sedangkan Pansus III ranperda pengelolaan pendidikan disampaikan oleh Dra Hj Suryati dan kemudian Pansus IV disampaikan oleh Purwedis Suito," paparnya. 

Selain itu juga, Pansus IV Pengelola penyelengara pendidikan telah melakukan intrumen kepada semua pihak termasuk koordinasi dengan menteri dalam negeri ,kemudian juga ada pertemuan dengan pihak sekolah dan siswa terkait dengan pengelola pendidikan dikabupaten Rohil ini.

"Pengelola pendidikan didaerah harus mampu menjawab pembangunan secara berkesinambungan dan mengelola pendidikan didaerah. Dari hasil pembahasan terjawab adanya persoalan pendidikan yang saat ini semakin hari senakin terpuruk," kata suryati. 

Sistem yang perlu diterapkan pada pengelola pendidikan bagi yang beragama islam siswa harus pandai baca alquran dan pandai menyanyikan lagu daerah. 

Menurut Hj Suryati pemerintah daerah harus membuat program wajib belajar dan program stakuler dalam mata pelajaran disekolah-sekolah di seluruh kecamatan se-kabupaten Rohil," jelas dia.

Disebutkan Suryati, pemda harus memprogramkan sarana dan prasarana sekolah untuk penerapan wajib belajar, karena masih banyak daerah terisolir yang belum mendapat sarana dan prasarana sekolah.

"Ini merupakan wewenang dan tanggung jawab pemerintah daerah dalam mengelola dan meningkatkan pendidikan," tandasnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!