Dua Investor Asing Dari Taiwan Kunjungi Tanjung Buton

SIAK:Riaunet.com~Dua investor asing ingin daftar kepeminatannya berinvestasi di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) di Kabupaten Siak. Vice President Corporation China Petrolium Corporate (CPC) Corporation Taiwan, Wu Ching Yang, dan Director Joint Venture Business Division CPC Robert Y. S. Chen datang ke Kabupaten Siak untuk meninjau prospek bisnis gerbang ekonomi masa depan negeri istana itu.   

Kedatangan duo investor asal Taiwan tersebut langsung disambut Wakil Bupati siak Alfedri, Senin (8/8/2016) kemarin di Siak Sri Indrapura. 

Vice President CPC Corporation Taiwan Wu Ching Yang mengatakan, saat ini Taiwan dibawah kepemimpinan Presiden Taiwan yang baru Tsai Ing Wen, tengah gencar-gencarnya mendorong pengusaha negeri Formosa itu agar giat berinvestasi ke negara-negara ASEAN. 

Untuk itu kedatangannya kali ini adalah untuk melihat-lihat ketersediaan dukungan infrastruktur yang saat ini telah tersedia di KITB. Disini (Buton) kami juga melihat kesersediaan Power Plant, Sumber Gas dan pasokan listrik, insfrastruktur jalan dan sumber air bersih,” kata Wu. 

Dijelaskannya, CPC Corporation Taiwan adalah semacam BUMN atau serupa dengan Pertamina di Indonesia, yakni perusahaan pengolahan minyak terbesar di Taiwan dan sekitarnya. Kedatangannya ke Kabupaten Siak difasilitasi Group Perusahaan Bosowa yang beberapa waktu lalu menandatangani perjanjian kerjasama dengan BUMD Siak dalam hal pengembangan KITB,"tambahnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Siak Alfedri menyambut baik rencana invetasi perusahaan plat merah asal Taiwan tersebut, sebab ini diyakini akan berimbas positif bagi perekonomian masyarakat. 

“Mereka sedang mengkaji prospek pembangunan kilang minyak di KITB," ujar Alfedry. 

“ini merupakan salah satu bentuk tindak lanjut kerjasama dengan Bosowa, yang MoU nya telah kita tandatangani saat sempena Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia lalu dihadapan Wapres Jusuf Kalla, mereka membantu pengembangan KITB,” tambah Alfedry. 

Dikatakannya, Duo Taiwan itu datang ke Indonesia bersama rombongan parlemen Taiwan yang saat ini tengah bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla, sementara rombongan pengusaha lain melakukan kunjungan serupa ke Surabaya.

“Kita berharap kedepan nanti akan ada kerjasama dengan Bosowa dan CPC, untuk itu Kita berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi calon investor di kabupaten Siak ini,“ tutup Alfedri.(rdk/Hms) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!