Enam Mahasiswa BEM UIR Adakan Audiensi Bersama Kapolda Riau



  Pekanbaru:Riaunet.com~Enam Orang Mahasiswa perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabinet Prestasi Universitas Islam Riau (UIR)yang dipimpin langsung oleh Presiden Mahasiswa (Presma) UIR, Ari Juprika besama wakilnya, Siswanto dan jajaran Mentrinya yakni, Sekjen Tarahesti Wulandari, Menluniv Mirwansyah, Menduniv, Effendi Julfitri Tampubolon, dan Menristek Kiki Hariadi mengadakan audiensi ke Polda Riau terkait permasalahan hukum, narkotika, dan kebakaran lahan dan Hutan (Karlahut).

  Kunjungan Mahasiswa ini langsung disambut oleh Kapolda Riau Brigjen. Supriyanto yang telah menyempatkan diri untuk berdiskusi dan bersilahturahmi dengan BEM UIR Kabinet Prestasi, meskipun dengan jadwal yang padat di kantornya, di pekanbaru.

  Audiensi ini juga merupakan bagian dari kontrol sosial dan kontrol hukum yang merupakan tugas mahasiswa.

  Kapolda Riau Brigjen. Supriyanto menyampaikan bahwa pihaknya memang merupakan tugas sebagai penegak hukum, namun dihimbau juga kepada masyarakat untuk bisa menyadari bahwa masyarakat juga harus ikut terlibat dan bersinergi bersama kepolisian dalam melakukan penegakan hukum dan pemberantasan narkotika, pembakaran lahan, dan semua kejahatan yang ada di Provinsi Riau, khususnya.

  "Dalam mencegah Persoalan ini memang harus melibatkan Masyarakat, karna Pihak Kepolisian tidakbisa kerja sendiri, dan harus didukung juga oleh masyarakat," kata Brigen Suriyanto, saat Audiensi bersama BEM Kabinet Prestasi UIR di Kantor Mapolda Riau, Selasa (23/8/2016).

  Dijelaskan Kapolda bahwa terkait dengan Sp3 itu sudah pada prosedurnya, dan itu perintah Kapolri," tambahnya.

  Sementara itu terkait dengan persoalan Karhutla, Presiden Mahasiswa UIR, Ari Juprika berharap agar kejadian kebakaran yang di tiimbulkan akibat Karhutla pada tahun ini tidak separah seperti tahun lalu.

  "BEM UIR juga siap untuk terjun kelapangan bersama pihak kepolisian dalam menangani kasus kebakaran lahan yang terjadi di provinsi Riau," Ujarnya. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!