Jelang Pilkades Serentak, BPMPD Rohul Gelar Sosialisasi




RokanHulu:Riaunet.com~Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar sosialisasi tentang tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang rencananya akan diselenggarakan serentak pada Bulan November tahun ini. 

Acara tersebut digelar di ruang pertemuan BPMPD yang dihadiri langsung oleh Plh BPMPD, Asisten I Setdakab Rohul, Juni Saprin, Plt Sekertaris Prasetiyo, Bidang Tehnisi pelaksanaan Pilkades Arie, dan seluruh BPD yang akan melaksanakan Pilkades. 
Sementara itu, Plt Sekertaris BPMPD Rohul, Prasetiyo mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan terdiri dari dua tahap, untuk yang saat ini yaitu Desa yang berada di Kecamatan Tambusai, Rambah, Rambah Hilir, Bangun Purba, Rambah Samo dan Ujungbatu Kepenuhan. 

Sesuai kesepakan peserta rapat dalam hal ini BPD dan BPMPD Rohul memutuskan menyusun nama-nama panitia Pilkades secara serentak dan sudah diserahkan ke BPMPD Rohul paling lambat Tanggal 8 September 2016," kata prasetiyo, Rabu (31/8/2016). 

Dirinya menjelaskan, sedangkan SK panitia nantinya akan dikeluarkan oleh BPD Desa masing-masing Desa dan jumlah panitia sebanyak 7 sapai 11 orang, dan BPD tidak bisa masuk dalam kepanitiaan. 

"Terkait tehnis pelaksanaannya disesuaikan dengan Permendagri nomor 112 Tahun 2014, Perbup dan Perda Rohul yang sudah disahkan oleh DPRD Rohul,"paparnya. 

Mengenai angaran pelaksanaan Pilkades serentak ini, akan dianggarkan melalui APBDes serta pihak ke Tiga yang tidak mengikat. 

"Kalau tentang besaran anggaran itu tergantung panitia masing-masing Desa," kata Prasetiyo. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!