Kejari Rohil Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 2,5 Milyar



RokanHilir:Riaunet.com~Kejaksaan negeri (Kejari) yang disaksikan Sekdakab Rokan hilir (Rohil) musnahkan Barang Bukti (BB) hasil sitaan dari kejahatan yang terjadi diwilayah kabupaten Rohil.

Pemusnahan BB tersebut dilakukan setelah mempunyai putusan tetap pengadilan Rohil. Pemusnahan narkoba jenis sabu dan ganja ini merupakan yang terbesar diwilayah kabupaten di riau," kata Kejari Rohil, Bima Suprayoga,SH MH, Kamis (18/8/2016) Dihalaman kantor kejari.

"Bayangkan saja jumlah perkara 254, sementara peringkat tertingginya yaitu masalah narkoba, menyusul curas, curat dan asusila pemerkosaan ditambah perjudian yang ada diwilayah kabupaten rohil. 

"Nilai Barang terlarang jenis sabu-sabu dan ganja yang akan dimusnahkan senilai berkisar Rp 2,5 Milyar, dan sebagian BB narkoba telah duluan dimusnahkan," ujar Bima.

Ditegaskan Bima, Rohil perlu penanganan serius para penegak hukum. Kejaksaan telah membuktikan tekadnya dalam melakukan upaya pencegahan, namun ini tidak bisa bekerja sendirian, perlu melibatkan elemen masyarakat dalam berpartisipasi melawan narkoba.

Kejahatan narkoba memang luar biasa, kami melakukan pemusnahan ini untuk menghentikan kejahatan diwilayah Rohil," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno yang diwakili Plt Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan, MSi mengatakan bahwa narkoba tidak hanya dikonsumsi orang dewasa saja malahan telah masuk kesekolah-sekolah, seperti kalau anak-anak tidak mampu membeli barang tersebut, dia akan beralih menghisap lem, hal ini para generasi muda bisa teraniaya kedepannya akibat narkoba.

"Akibat mengkonsumsi narkoba, ini bisa merembet kepada kejahatan lainnya," kata Surya.

Kami atas nama pemerintah mengajak kepada kepolisian bersama-sama melakukan memberantas narkoba lewat pencegahan sejak dini.

"Kedepan generasai muda perlu melakukan suatu gerakan bersama-sama dalam menumpas kejahatan peredaran narkoba diwilayah kabupaten Rohil ini," tutup sekda. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!