Masyarakat Akan Deklarasikan Gerakan Peduli Pilkada Kampar 2017




Kampar:Riaunet.com~Dalam menyambut baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dengan menetapkan Pilkada Kampar tahun 2017 sebagai pilot project atau Pilkada percontohan nasional di Provinsi Riau. 

Yusroni Tarigan, S.Sos, Salah seorang Tokoh Pemuda Kampar yang berasal dari Gunung Sahilan beserta Kawan- kawan membuat Gerakan bersama dalam sebuah aliansi yang diberi nama Gerakan Rakyat Peduli Kampar (GRPK).

GRPK Adalah Aliansi Gerakan Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat Kampar untuk mengawal dan membantu Komisi Pemilian Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kampar Serta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kampar dalam proses tahapan pilkada. 

Aliansi ini tergabung dari 7 Oragnisasi kemahasiswaan dan kepemudaan, antara lain, HMOK-Pekanbaru, Perhimpunan Pemuda Riau Kampar (PPR), Barisan Muda Riau Kampar (BMR), Himpunan Pelajar Pemuda dan Mahasiswa Rantau Kampar Kiri (HIPPEMARKI), HIMA-KAMPAR, HIMA-SIAK HULU dan HIMA-Tapung. 

Dari tujuh Organisasi tersebut, Yusroni ditunjuk sebagai Koordinator Umum, dan Yurnalis sebagai Sekretaris Aliansi dari BMR Kampar. 

"Di Aliansi ini nantinya Kita akan mensosialisasikan tolak Golput, mengajak pemilih pemula untuk berpartisipasi dalam pilkada 2017 mendatang serta membantu masyarakat jika ada terdapat kecurangan dan penzoliman dalam tahapan penyelenggaraan pilkada sebagai untuk pelaporan, GRPK juga akan membentuk Pos-pos Pengaduan, jika masyarakat takut untuk melaporkan kecurangan tersebut.

Hal ini disampaikan Yusroni Tarigan, S.Sos, saat berbincang kepada riaunet.com, Selasa (16/8/2016) di kampar-riau. 

Yusroni juga menegaskan agar KPUD Kampar dan Panwaslu Kampar harus Independen, Transfaran, dan Akuntabel. Kita mendesak KPUD serta Panwasslu, dan pada hari Kamis besok kita akan datangi Kedua Kantor tersebut dengan membawa fakta integritas yang harus di dukung oleh semua pihak dalam mencapai Pilkada Jujur, Adail dan Langsung, Bersih," imbuh Yusroni. 

Senada dengan hal tersebut, Ketua Himpunan Mahasiswa Ocu Kampar- Pekanbaru (HMOK), Rahmat Yani juga mengatakan, Masyarakat harus Kawal KPUD Kampar dalam Verifikasi Balon Independen maupun dari Partai untuk Pilkada 2017. Jangan sampai Masyarakat salah pilih dalam memilih pemimpin Kampar 5 tahun kedepan. KPU Harus Independen Berjalan Sesuai Aturan. 

"Jangan Takut Intervensi, Rakyat Pasti Dukung. Kampar Wajib Bersih Dari Koruptor, Komprador dan Penjahat Berwajah Kyai," kata Rahmat. 

Sambung Yusroni lagi, Aliansi ini akan di deklarasikan pada hari Kamis di bangkinang, kita akan mengadakan aksi damai di Kantor KPU Kampar dan panwaslu Kampar.

"Organisasi Kampar yang berkemajuan dan ingin kampar baik kedepan kami silahkan bergabung dalam aliansi ini. Kita dituntut untuk Kritis, Ilmiah dan Solutif," Tutup Yusroni. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!