Berita Terkini

Pangdam I Bukit Barisan Tinjau Lokasi Ditemukannya Jenazah Pratu Wahyudi

Rabu, Agustus 31, 2016
Loading...


RokanHilir:Riaunet.com~Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Drs Jamaluddin sambut kedatangan panglima kodam (Pangdam) I Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Lodewik Pusung di Bagansiapiapi.

Pangdam BB dan rombongan tiba di Bagansiapiapi dengan mengunakan Helly dan mendarat dilapangan Purna MTQ kecamatan bangko.

Setelah mendarat Lodewik langsung disambut oleh Wakil Bupati Rohil Drs jamiluddin, Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan, Dandim 0321 Bambang Sukisworo, Kepala Dinas Kehutanan Ramathul Zamri, Kepala BPBD Rohil, H Azhar A.SE serta Kasubag Humas pemkab Rohil Hasnul Hasyim.

"Kedatangan Pangdam ke Rohil dalam rangka kerja untuk meninjau lokasi ditemukannya jenazah Pratu Wahyudi Denrudal 004 Dumai yang hilang dan ditemukan telah tewas saat memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Rokan Hilir-Riau beberapa waktu lalu.

Lodewik mengatakan, tujuan saya datang ke Rokan Hilir untuk mengevaluasi apa yang harus dilakukan kedepan terutama untuk prajurit kami dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Dia menilai bahwa insiden tewasnya Pratu Wahyudi dalam menjalankan tugas memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Kepenghuluan labuhan tangga besar, kecamatan Bangko tersebut sangat heroik?," Kata Pangdam saat di Bagansiapiapi, Rabu (31/8/2016).


"Setelah saya tinjau dilokasi penemuan Pratu Wahyudi, ini bisa keluar dari lahan yang terbakar kurang lebih 500 meter dari lokasi itu dengan kondisi yang hangus terbakar. 

Pangdam berjanji kedepan akan mengevaluasi Standar Operasional Prosedur (SOP) mengingat selama ini prajurit TNI dalam menjalankan tugas memadamkan api dilakukan sendirian maupun berdua," jelasnya. 

"Kedepan dalam satu tim minimal ada enam orang," tambahnya. (Sr)