Berita Terkini

Petani Di Rohil Temukan Belulang Yang Diduga Tengkorak Manusia

Minggu, Agustus 14, 2016
RokanHilir:Riaunet.com~Seorang petani, Anwar (30) yang tinggal di RT 04/Rw 01 Desa Darulsalam Kecamatan Sinoboi, kabupaten Rokan hilir (Rohil)-Riau menemukan tulang tengkorak manusia didalam Guci tempayan.

Menurut cerita warga setempat bahwa daerah tersebut memang dahulunya merupakan bekas perkampungan masyarakat Tiong Hoa.

"Tengkorak manusia tersebut ditemukan pada sabtu (13/8) sekira pukul 17.00 WIB oleh seorang warga yang bernama anwar. Katanya saat itu beliau tengah membersihan lahan miliknya untuk ditanami padi di desa darulsalam. Saat membersihkan lahan ditemukan Guci tempayan berisikan tengkorak manusia. 

Selanjutnya Anwar melaporkan hal itu kepada Ketua RT Kepenghuluan Darul salam yakni, Suwarno. Kemudian Ketua RT pun melaporkan hal tersebut ke Seketaris desa (Sekdes) dan Polsek Sinaboi. 

Kemudian pada hari Minggu (14/8)Sekdes Kepenghuluan darussalam bersama jajaran Polsek Sinaboi langsung ke TKP untuk memastikan kejadian tersebut.

Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis Melalui Kasubang Humas Polres Rohil, Aiptu Yusran Pangeran Chery Minggu (14/8/2016) Membenarkan adanya Penemuan tulang tengkorak oleh seorang petani desa darus salam.

"Menurut warga setempat bahwa daerah itu dulunya merupakan perkampungan warga tiong hoa. Berdasarkan kesepakatan warga sekitar dengan tokoh suku tiong hoa sinaboi bahwa yang diduga tengkorak/tulang belulang manusia tersebut akan dipindahkan pemakaman masyarakat tiong Hoa yang berada dikepenghuluan sinaboi kabupaten Rohil," kata Aiptu Yusran. (rdk)