Polisi Amankan Satu Pria Dan 7 Kendaraan Hasil Kejahatan



RokanHulu:Riaunet.com~SatReskrim Polres Rokan Hulu (Rohul) berhasil menangkap yang diduga pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Aksi yang dilakukan pelaku dengan menunggu korbannya di parkiran tempat perbelanjaan dan rumah ibadah, setelah calon korbannya tengah asik berbelanja.

Polisi berhasil mengamankan 7 kendaraan berbagai jenis dari tangan pelaku. Kasus ini terungkap saat jajaran Satreskrim Polres menggelar ekspos kasus curanmor dihalaman Mapolres Rohul Senin, (29/9/2016).

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH didampingi Kasat Reskrim AKP M. Wirawan Novianto, Paur Humas IPDA Efendi Lupino, Kanit Pidum dan Anggota lainnya menjelaskan pelaku terakhir kali melakukan aksinya di halaman masjid al ikhsan di ujung batu. 

"Aksinya pelaku terekam kamera pengintai atau cctv Masjid. Sehingga memudahkan polisi untuk menemukan identitas pelaku," ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, dalam melakukan aksinya pelaku bersama rekannya yang saat ini buron mengincar korban yang memarkirkan kendaraannya di tempat pembelanjaan dan rumah ibadah, ketika korbannya tengah asik berbelanja dan sholat, pelaku langsung melancarkan aksinya. 

Pelaku mengaku sudah 14 kali melakukan aksinya ditempat yang berbeda, sementara 7 kendaraan hasil kejahatannya sudah terjual dan 7 kendaraan lagi disita sebagai barang bukti di Polres Rohul," katanya. 

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini pelaku sudah ditahan dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," Tambahnya. 

Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati jika memarkirkan kendaraannya di pusat perbelanjaan maupun rumah ibadah.

"Modus yang dilakukan pelaku curanmor saat ini mengincar korbannya yang memarkiran tanpa dilengkapi kunci ganda. Parkirkanlah kendaraannya anda ditempat yang ada penjaga parkirnya, dan pastikan sudah terkunci dengan kunci ganda," Imbuhnya. (Fah) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!