Polres Rohul Dapat Bantuan Rusun 3 Lantai Senilai Rp 11,44 M Dari Kement PU



RokanHulu:Riaunet.com~Karo Faskon Assarpras Polri Brigjen Pol. Drs. Alfons Toluhula MH didampingi Kapolda Riau Brigjen Pol. Drs Supriyanto Rabu (24/8/2016 ) melakukan peletakkan batu pertama Pembangunan Rumah Susun Anggota Polres Rokan Hulu (Rohul) di Km 4, Jalan Lingkar Desa Suka Maju Kecamatan Rambah.

Hadir dalam acara tersebut, Ditsatker Kementrian PU dan Perumahan Rakyat RI, Erizal M serta staf, selain itu juga tampak sejumlah Pejabat teras Polda Riau, Sekda Rohul Ir Damri Harum yang mewakili Plt Bupati Rohul Sukiman, Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetio SIP, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, Ketua Pengadilan Negeri Rohul, Kakan Kemenag Rohul, Kepala Dinas, Badan dan Kantor, Waka Polres Rohul, Kabag, Kasat, Kapolsek serta undangan lainnya.

Ini merupakan program dari Kementrian PU Tahun 2016 senilai Rp 11.44 milyar, jika telah di serah terima oleh pelaksana proyeknya, rusun tersebut akan dikelola oleh Polres Rohul. 

"Program ini dipersiapkan untuk kesejahteraan anggota Polri khususnya anggota Polres Rohul, yang mana selama ini mereka tinggal diasrama," kata Karo Faskon Assarpras Polri Brigjen Pol Drs. Alfons Toluhula MH di saat memberikan sambutannya.

Sementara itu, Kapolda Riau Brigjenpol Drs. Supriyanto 
mengucapkan terima kasih atas program Kementrian PU yang telah membantu dalam pembangunan Rumah Susun untuk anggotanya di Rohul, ini sangat mendukung tugas-tugas anggota polres kedepan. Semoga hubungan yang baik ini bisa terus terjalin dan pembangunan rusun ini terus berlanjut.

"Terima kasih Kepada Kementrian PU yang mau turun dan melihat langsung di polres Rohulini, semoga hubungan  baik ini tetap terjaga," ujarnya.

Sementara itu usai peletakan batu pertama, Dirsatker Kementrian PU, Erizal MT mengatakan, pembangunan 47 unit Rusun untuk anggota Polri berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Perumahan Rakyat. Program tahun ini.

Kemen PU membangun 22 tower Rusun dengan Tipe 36 di 20 lokasi atau daerah dengan jumlah hunian sebanyak 1.034 unit," kata Erizal. 

"Rumah susun tersebut, dimana 1 tower blok Rusun untuk hunian 47 unit tiga lantai yang sudah dilengkapi fasilitas listrik, air bersih, furniture, termasuk tempat tidur, lemari, serta fasilitas lainnya, khusus untuk anggota Polri yang bertugas di jajaran Polres Rohul.

Di Sumatera ada 4 tower yang dibangun, termasuk 1 tower di Rohul. Sedangkan untuk pulau Jawa ada 7 tower, Maluku 1 tower, Nusa tenggara 2 tower, dan di Papua 1 tower Rusun. Khusus untuk anggota Polres Rohul, nantinya Rusun dibangun tiga lantai dengan luas lokasi 2.000 meter persegi, dengan anggaran Rp11,44 miliar yang bersumber dari APBN 2016," paparnya. 

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto mengaku rusun tersebut nantinya diprioritaskan bagi anggota Polres yang sudah berkeluarga dan belum memiliki rumah. Dirinya berharap dengan adanya Rusun tersebut, anggota Polres Rohul bisa berkesempatan membangun rumah sendiri. 

"Diharapkan dengan adanya Rusun tersebut ini bisa meningkatkan kesejahteraan personil," ujar Yusuf.

Usai memberikan sambutan, Karo Faskon Assarpras Polri Brigjen Pol Alfons Toluhula MH dan Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Supriyanto Dandim 0313/Kpr Lekol Kav Yudi Prasetio SIP, Sekda Rohul Ir Damri Harun, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH,  Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH secara bersama-sama melakukan peletakan batu. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!