Polres Siak gelar kawal siswa Sekolah Hingga Orang Tua Menjemput

SIAK:Riaunet.com~Dalam rangka mengantisipasi kejahatan terhadap anak, Polres Siak melalui satuan lalu lintas nya kawal siswa-siswi di Halte sekolah dasar (SD) 19 kecamatan Dayun kabupaten siak selepas pulang sekolah sampai orang tua siswa tersebut datang untuk menjemput anaknya. 

Hal itu dilakukan guna menimalisir kejahatan pada anak, sebab mayoritas orang tua mereka bekerja sebagai petani sawit dan ditambah lagi kondisi rumah mereka jauh masuk kedalam, jadi orang tua dari anak-anak tersebut sering terlambat untuk menjemput nya. 
Melihat situasi tersebut, Polres Siak melalui Kasat Lantas Polres Siak Akp Galih Aprilia berinisiatif memanfaatkan situasi tersebut dengan ikut memantau dan menstandbaykan mobil pentas.

"Hal itu kita lakukan agar anak anak bisa belajar dengan tenang, disamping menunggu orang tua nya menjemput mereka, anak anak tersebut juga disuguhkan dengan buku yang bermanfaat seperti buku pelajaran dan buku cerita," Kata Galih, di dayun, Kamis (4/8/2016).

Selain membaca buku, anak anak ini juga ditemani Polwan berparas cantik, dan sekali kali Polwan dan  Kasat Lantas tersebut memberikan arahan tentang tata tertib berlalu lintas.

"Kalau orang tua tidak menjemput anaknya, maka kami juga akan mengantar siswa tersebut ke rumahnya, hal itu dilakukan agar polisi bisa dekat bersama masyarakat dan sekaligus menimalisir kejahatan pada anak," ujarnya. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!