Polri: Kasus TPPU Freddy Masih Diselidiki

Jakarta~Ditegaskan mabes polri bahwa kasus tindak pidana pencucian uang Freddy Budiman masih diselidiki. Kasus itu tidak dihentikan. Termasuk aset-aset Freddy yang ada di Bali masih diselidiki. 

"Kita belum tahu. Tetapi ini bisa kita dalami kalau penyidikan telah tuntas, dari hasil penyeldikan belum menemukan apa saja, di mana saja. Ini masih berjalan, belum tuntas hal yang berkaitan TPPU," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Selasa (9/8/2016). 

Dikatakannya, kasus TPPU masih terus berjalan, termasuk melakukan penelusuran adanya transaksi. Tapi, hasilnya belum bisa dijelaskan. 

"Sifat kegiatan penyelidikan ini. Itu tidak bisa kita memaparkan secara gamblang. Kalau ada uang itu, diberikan kepada siapa, kalau itu jelas merupakan uang yang bersumber dari Freddy siapapun yang menerima atau memindahkan atau menyimpan tentu ada hukumnya. Karena ini uang hasil dari perdagangan narkoba," katanya.

Terkait transaksi dan aliran dana ini juga akan digali tim independen yang diketuai Komjen Dwi Priyatno yang juga Irwasum. 

"Jadi tim independen akan menggali informasi-informasi tersebut," ujar dia. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!