Saat Reses Di DPRD Rohul, Masyarakat Sempat Bertanya Tentang Darurat Narkoba



RokanHulu:Riaunet.com~Di akui warga Desa Rambah Tengah Hulu, kecamatan rambah, kabupaten Rokan Hulu (Rohul) saat ini lagi darurat narkoba. Hampir 90 persen generasi mudanya terjamah narkoba.

Hal ini disampaikan sejumlah tokoh masyarakat desa rambah tengah hulu saat di acara reses DPRD Riau, Mas Gaul Yunus SH, kamis (26/8/2016).

"Pada acara Reses anggota DPRD Provinsi Riau yang digelar bersamaan dengan reses anggota DPRD kabupaten Rohul, Kasmawati SPd tersebut menjadi ajang curhat antara msyarakat dan wakil rakyat.

Warga Pawan Desa Rambah tengah hulu sempat menyampaikan bahwa desa rambah tengah hulu saat ini darurat narkoba.

Dari curhat warga itu menyampaikan bahwa hampir 90 persen generasi muda desa rambah tengah hulu terkena dampak narkoba," kata dia.

Dilanjutkan dia, hingga para orang tua di desa tersebut merasa khawatir akan keselamatan generasi muda calon pemimpin di desa rambah tengah hulu untuk beberapa tahun kedepan.

Untuk itu warga meminta agar pemerintah dan DPRD Rohul dan  instansi terkait seperti pihak kepolisian membantu untuk merehabilitas warga pemakai narkoba dan dijauhkan dari sanksi hukum," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, camat rambah menyarankan agar para orang tua, pemuka adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemerintahan desa turut melakukan tindakan pencegahan, terutama dimulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga agar menjauhi narkoba," kata Camat dengan singkai.

Sementara itu anggota DPRD provinsi riau, Mas Gaul Yunus SH mengatakan, berdasarkan tupoksinya kita akan mengambil langkah untuk menggalakkan sosialisasi bahaya narkoba di desa tersebut.

"Menurut dia dari 5 perda yang saat ini sedang godok satu diantaranya perda tentang narkoba, dan dalam perda tersebut seorang anggota dprd pun berkewajiban untuk mensosialisasikan tentang narkoba," Ujarnya (na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!