Sri Mulyani Akan Terus Pantau PMN

Jakarta~Menkeu Sri Mulyani akan terus memantau Penyertaan Modal Negara (PMN) atau suntikan modal kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Karena ini merupakan uang rakyat. 

Hal ini disebutkan Sri Mulyani dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR, di Jakarta, Rabu (24/8/2016). Sri menggantikan Menteri BUMN Rini Soemarno yang dilarang mengikuti rapat di DPR. 

"Tentu saja PMN adalah uang yang berasal dari rakyat, karena masuk dalam APBN. Ini wajar dilakukan pemantauan secara serius agar digunakan sesuai rencana bisnis," sebut Sri.

Dikatakan Sri Mulyani, secara umum bahwa suntikan modal diperlukan untuk menunjang neraca dari BUMN. Dan diharapkan mampu untuk mendorong pembangunan. 

"Pada akhirnya PMN bisa menunjang neraca BUMN, nggak hanya sehat tapi juga bisa bantu pembangunan," katanya. 

Menteri keuangan Sri Mulyani akan membicarakan hal ini dengan Menteri BUMN Rini Soemarno agar program yang dilakukan oleh BUMN mendapatkan suntikan modal sesuai dengan yang direncanakan.

"Kita minta kepada Ditjen Kekayaan Negara, Sonny Loho untuk mendiskusikan mekanisme ini dengan benar," imbuhnya. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!