Syamsuar: Hampir Tak Percaya, Ketua Umum PB Perbasi Hadir Pada Pembukaan Basket Ball Competition Di Siak



SIAK:Riaunet.com~Pembukaan Turnamen Basket Salam olahraga, itulah sebut Bupati Siak Syamsuar saat memulai sambutannya dalam membuka Basket Ball Competition, Sabtu kemarin (27/8/2016) di Siak Sport Hall. 

Syamsuar hampir tak percaya bahwa turnamen bola basket tersebut juga dihadiri Ketua umum PB Perbasi, Danny Kosasi. Ini suatu kehormatan bagi kita, ketua umum bisa hadir di Siak. 

Ini kesempatan besar bagi kita, untuk belajar dari Pak Danny," kata dia. 

Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terimakasih kepada Ketua umum pusat PB Perbasi, Danny Kosasi yang telah datang ke Negeri Istana ini. Dan juga kepada pihak penyelenggaran kegiatan kejuaran bola basket ini. 

Selain sebagai silaturahmi antar tim basket tentu sebagai kompetisi dan pertandingan dengan mengedepankan semangat fair play dan rasa persaudaraan," ungkap Syamsuar. 

Kami bersyukur, lanjut dia, anak-anak Siak bisa mengisi waktunya dengan kegiatan yang positif, sempena peringatan hari kemerdekaan bangsa kita. 

"Turnamen seperti ini perlu terus digalakan, agar dapat menghasilkan bibit atlet yang berbakat. Yang nantinya dapat berkontribusi di turnamen daerah. Jadikan ajang ini sebagai pengalaman bertanding yang menjadi motivasi adik-adik untuk semakin giat berlatih," ajak dia. 

Sementara itu Ketua umum PB Perbasi Pusat, Danny Kosasih sangat apresiasi atas terselenggaranya turnamen Basket Ball Competition ini.

Dikatakannya, dengan banyaknya even bola basket di setiap daerah diharapkan menjadi perangsang bagi setiap pemain, khususnya kalangan pelajar untuk bisa berpacu menjadi pemain yang handal," ujar Danny. 

Bertandinglah secara sportif. Hindari pelanggaran yang tidak perlu. Dan kepada sang pemenang nantinya saya ucapkan selamat. 

"Dan bagi yang kalah jangan berputus asa. Teruslah berlatih untuk mencapai kemenangan di tahun berikutnya," kata Danny.

Sungguh tak disangka kota sekecil ini bisa punya organisasi bola basket yang rapi, ujarnya. Tak lupa dirinya berpesan kepada Bupati Siak untuk mengawal dan membina baik pengurus maupun atlit bola basket di Siak. 

Sehari sebelumnya ditempat yang sama para pelatih dan pemain mendapatkan coaching clinic (latihan) dari Danny Kosasih. 

"Danny menyebutkan bahwa generasi muda di Siak ini punya potensi yang bagus, hanya perlu binaan dan latihan secara teratur saja," Tambah Danny.

Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati HUT RI ke-71, yang dihadiri Ketua umum PB Perbasi pusat Danny Kosasi, Ketua Koni Kab Siak Amzar, Anggota DPRD Siak Sujarwo, dan pengurus Perbasi serta tim panitia dari Siak World Management. 

Kompetisi Bola Basket ini memperebutkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan serta sertifikat, yang ditandatangani oleh Ketua umum pusat PB Perbasi. Dengan kategori pertandingan 3x3 umum se-Riau, 3x3 pelajar se-Sumatera, open turnamen umum putri se-Riau dan 3 point contest se-Riau. Turnamen ini diikuti sebanyak 55 Tim se-Riau dan Lampung.(rdk/hms)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!