Syamsuar Sempat Terbata-Bata Saat Memberi Sambutan Pada HUT Pramuka Ke-55



SIAK:Riaunet.com~Lapangan Tugu depan Istana Siak kembali ramai dipadati oleh siswa-siswi berseragam coklat dan penuh semangat untuk mengikuti Upacara HUT Pramuka ke-55. Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren dan Asyik adalah tema HUT Pramuka Tahun ini. 

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Siak Syamsuar selaku Kamabicab Gerakan Pramuka kabupaten Siak. Hadir juga pada upacara tersebut, Wakil Bupati Siak Alfedri selaku Kakwarcab Siak, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkompida), Asisten sedakab siak, para Kepala SKPD, Camat, dan sejumlah Pembina dari sejumlah gudep yang ada di Kabupaten Siak.

Bupati Siak Syamsuar saat membacakan Sambutan Kakwarnas sedikit terbata-bata, dia terharu bercampur bangga karena Tim Aubade yang terdiri dari anak-anak Siak dapat tampil sukses pada Pembukaan Jambore Nasional dihadapan presiden RI Joko Widodo dan petinggi negara lainnya.

Ia menyampaikan, tantangan yang harus dihadapi oleh kaum-kaum muda di era zaman sekarang ini, yaitu kemampuan untuk beradaptasi di tengah perkembangan perubahan yang cepat dan tiada henti, sehingga diharapkan generasi muda kita jangan sampai tergilas oleh perubahan zaman, tetapi mampu memahami serta menjadi pelaku aktif menuntun perubahan zaman.

Oleh karena itu lewat tema ini saya berharap Hari Pramuka tahun ini menjadi momentum bagi Gerakan Pramuka untuk kembali ke semangat anak-anak muda, untuk kembali menjadi ajang pembelajaran bagi anak-anak muda yang keren, asyik, dan menyenangkan,” kata syamsuar, dalam sambutannya dihadapan peserta upacara di lapangan tugu depan istana siak sri indrapura, Kamis (18/8/2016). 

Syamsuar mengajak kepada seluruh anggota pramuka di Kabupaten Siak, teruslah belajar dan berlatih, asah bakat dan talenta yang dimiliki dan jauhi narkoba. 

"Kepada segenap pengurus kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Siak, saya minta lakukan terus pembinaan secara berjenjang dan laksanakan program kegiatan yang mampu membuat anggota pramuka kita menjadi sosok yang terampil, mandiri dan tangguh,” ajaknya. 

Terlihat Komandan upacara, Raudhatul Fitrial Jannah kelas 9 siswi SMP Islamic Center mengaku sedikit gugup pada upacara ini namun tetap  berusaha untuk tampil maksimal.

Usai Upacara Wakil Bupati Siak H Alfedri selaku Kakwarcab Siak menerima Tanda Penghargaan dari Ketua Kwarnas Pramuka Berupa Lencana Melati yang diserahkan Bupati Siak Syamsuar atas pengabdiannya memimpin dan memajukan Gerakan Pramuka di Siak.

Selain Wabup, Bupati Siak juga menyerahkan penghargaan kepada  Asisten III selaku Ketua Harian Kwarcab Siak dan Kadis Parpora, Hendrisan Waka Abdimas dan Humas berupa Lencana Dharma Bakti.

Pada kesempatan itu Sejumlah penghargaan dari Kwarda Riau  diberikan kepada sejumlah pembina pramuka dan sekolah, antara lain,  Pancawarsa I, yang diserahkan kepada Nuryetti, Pancawarsa II, Elinas Oktaviani, Pancawarsa III, Sarkawi, Pancawarsa IV, Elisda, Pancawarsa V, Nurjamliah. 

Selain itu juga diserahkan  penghargaan Kwaran tergiat di wilayah Kabupaten Siak antara lain, Kwaran tergiat I diraih oleh Kwaran Tualang, II oleh Kwaran Siak dan III oleh Kerinci Kanan.

Untuk Gudep tergiat I adalah Gudep SDN 1 Suak Lanjut, tergiat II SDN 1 Lubuk Dalam dan tergiat III SMPN 1 Tualang. (rdk/hms)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!