Terkait Tenaga Kerja Lokal PT IKPP di Tualang, Dewan Akan Bahas dengan Upika



SIAK:Riaunet.com~Banyaknya pengaduan masyarakat Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, kabupaten terkait sulitnya masuk kerja di Perusahaan terbesar di Asia tenggara, yaitu PT. IKPP Perawang Kecamatan Tualang akhirnya berbuntut panjang.

Pasalnya masyarakat Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang sudah mengadukan persoalan ini ke anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Dapil 3, Ismail SH dalam Reses ll nya tahun 2016 di aula Kampung Pinang Sebatang, Rabu malam  (17/8/2016).

"Sebanyak 20 orang masyarakat Kampung Pinang Sebatang, sudah saya rekomendasi untuk bekerja di perusahan yang bergerak dibidang kertas tersebut, alhamdulillah untuk saat ini tidak satu orang dipanggil untuk bekerja," Sebut Penghulu Pinang Sebatang, Bambang Saputra SH sembari menyesali sikap menajemen PT IKPP Perawang Kecamatan Tualang. 

Selain Peraturan Daerah (Perda) juga yang mengacu pada Perda No 11 tahun 2001 tentang memprioritaskan tenaga kerja lokal yang kebetuln PT IKPP Perawang juga berdomisili di Kampung Pinang Sebatang. 

"Kita juga menyayangkan sikap Manajemen PT IKPP Perawang yang tidak memperhatikan warga tempatan, padahal hampir setiap tahun perusahaan tersebut menerima tenaga kerja baru, namun tidak ada satu pun dari warga Pinang Sebatang," Pungkasnya. 

Menanggapi persoalan tersebut politisi Partai Hanura, Ismail SH saat melaksanakan Resesnya mengakui bahwa persoalan Tenaga kerja lokal tersebut sudah jadi perhatiannya, sebab bukan di Pinang Sebatang saja, namun di semua Kampung di Kecamatan Tualang 

"Dirinya sudah pernah melakukan Hearing dengan pihak PT IKPP terkait persoalan Tenaga kerja tersebut, tetapi pihak perusahaan berkilah karena perusahaan IKPP tidak menerima karyawan lagi," ujar dia.

Ismail menuturkan akan membahas dengan pihak Upika Kecamatan Tualang termasuk penghulu terkait Tenaga kerja tempatan tersebut.

"Dalam waktu dekat ini, Kita akan mengumpulkan Upika Kecamatan Tualang untuk membahas persoalan ini, solusi apa yang diterapkan," Tandasnya. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!