Berita Terkini

Tim Karlahut Polres Rohil Cari Tahu Pemilik 15 Hektar Lahan Sawit Yang Terbakar

Kamis, Agustus 18, 2016
Loading...


RokanHilir:Riaunet.com~Tim Karlahut Polres Rohil terus saja melakukan pemadaman api kebkaran lahan diwilayah hukum polsek simpang kanan, Kamis (18/8/), tepatnya di desa Bukit Damar, kecamatan simpang kanan, kabupaten Rokan hilir (Rohil)-Riau.

Pemadaman api tersebut mengerahkan lima belas personil dari tim Karlahut Polres Rohil yang dipimpin AKP Juliandy yang bantu delapan orang personil dari polsek simpang kanan.

"Dilokasi kebakaran lahan itu juga terlihat penghulu bukit damar dan RT setempat ikut membantu melakukan memadamkan api.

Sementara lokasi kebakaran Jaraknya lebih kurang 15 Km dari kantor Mapolsek simpang kanan. 

Informasi yang berhasil dirangkum oleh riaunet.com, saat ini Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis Sik MH, yang didampingi Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Syaf Yandra SH, sedang berada di lokasi Karlahut bersama personil lainnya, dan terus melakukan penyiraman dengan mengunakan dua unit mesin pompa air. 

Kapolres Rohil AKBP Hendry Posma Lubis, Sik.Mhum Melalui Kasubag Humas Polres Rohil, Aiptu Yusran Pangeran Chery, SH, Kamis (18/8/2016) mengatakan bahwa kebakaran lahan disimpang kanan desa bukit damar diperkirakan seluas 15 hektar. Dalam lahan tersebut berisi tanaman kelapa sawit milik warga dengan kondisi telah ditumbuhi semak belukar yang kering.

"Sampai saat ini personil polsek simpang kanan terus menyelusuri dan mencari tahu, siapa pemilik lahan yang terbakar tersebut ," kata Yusran.

Sementara ini lahan yang terbakar telah diberikan Police line untuk kepentingan penyidikan. Sampai saat ini personil masih berada dilapangan untuk melakukan pemadaman dengan melakukan. (Sr)