Untuk Menuju Lokasi Kebakaran, Tim Karhutla Polres Rohil Harus Berjalan Kaki Sejauh 8 Km



RokanHilir:Riaunet.com~Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) belum juga usai untuk dipadamkan, seperti di Labuhan Tangga Besar, kecamatan bangko dan di dusun air hitam, kecamatan Pujud.

Tim penaggulangan karhutla Polres Rohil yang dipimpin langsung oleh KBO Reskrim Iptu Zulmar dan Ipda Sodhikin bersama lima belas anggota personil lainnya berupaya memadamkan.

Sedangkan untuk menuju kelokasi karlahut tersebut harus berjalan kaki sejauh 5 KM dan dilanjutkan menyeberang sungai dengan menggunakan pompong (Rakit).

"Tidak Hanya sampai disitu, Tim harus melanjutkan menuju lokasi lagi dengan berjalan kaki sejauh 3 km untuk bisa kelokasi tempat kebakaran.

Kapolres Rohil AKBP Hendry Posma Lubis ,Sik.Mhum melalui Kasubag Humas Polres Rohil ,Aiptu Yusran Pangeran Chery ,SH, jumat (26/8/2016) mengatakan, kebakaran lahan berpuncak dari lahan kosong yang telah ditumbuhi semak belukar kering.

Kita berupaya agar Kebakaran lahan tidak meluas hingga kepemukiman penduduk setempat," kata Yusran, di Mapolres Rohil.

Dijelaskan Yusran, Tim Karlahut polres Rohil akan segera bergegas untuk bergabung bersama tim karlahut  Polsek Pujud, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP K. Tambak bersama sepuluh orang personilnya untuk melakukan pemadaman. 

Kedua Tim tersebut dibantu juga oleh warga untuk melakukan pemadaman. Kebakaran dapat dicegah hingga tidak menujunya kepemukiman warga," jelas Yusran. 

Pemadaman kebakaran tersebut dilakukan dengan menggunakan satu (1) unit mesin pompa air, ditambah dengan mesin pompa air milik warga setempat. 

"Hingga kini upaya pemadaman kebakaran masih terus dilakukan dilokasi tersebut bersama warga setempat lahan kosong tak bertuan terbakar diperkirakan seluas 60 Hektar." terang Yusran. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!