Usai Upacara, Wakil Ketua DPRD Rohul Ziarah Ke Makam Pendiri Tandun



RokanHulu:Riaunet.com~Usai melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI Ke-71, Wakil ketua DPRD Kabupaten Rokan hulu (Rohul), H. Zulkarnain S.Sos bersama Upika kecamatan Tandun melakukan ziarah ke makam pahlawan pendiri perkampungan Tandun, Jang Pahlawan Sunsang Bulu. 

Usai upacara di lapangan Kamter Tandun, Rabu (17/8/2016), Zulkarnain bersama Upika kecamatan serta tokoh masyarakat se-desa tandun melaksanakan kegiatan ziarah ke makam pendiri perkampungan tandun yang lahir pada jaman tahun sebelum masehi tempo dulu, yakni Jang Pahlawan Sunsang Bulu.

"Jika dilihat dari keadaan makamnya, tinggi badan Jang Pahlawan Sunsang Bulu diperkirakan sepanjang 8 meter. Selain itu ada juga makam yang berdampingan dengan jang pahlawan sunsang bulu, yakni ada makam 13 orang punggawanya. dalam sejarah jang pahlawan sunsang bulu berasal dari Kuala Sako Perak Malaysia. Sementara keturunan jang pahlawan sunsang bulu di tandun, diwarisi barisan suku piliang bijuanso.

Pada kesempatan itu juga, Zulkarnain mengatakan, dengan dilaksanakannya Ziarah ini diharapkan kedepan hal dapat berkesinambungan dan menjadi agenda tahunan di kecamatan tandun.

"Sehingga makam pendiri tandun ini bisa menjadi salah satu objek wisata bersejarah di Rokan hulu, dan kedepan dapat menjadi perhatian pemerintah," ujar Zulkarnain. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!