Wabup Rohil: Kedepan Tidak Ada Lagi Yang Namanya Jabatan Titipan

RokanHilir:Riaunet~Dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rokan hilir tentang penyampaian ranperda dari 3 pansus yang telah dibacakan juru bicara dari masing-masing pansus tentang disetujui untuk dijadikan perda oleh delapan fraksi anggota DPRD Rohil, Rabu (24/8/2016).

Menanggapi Persetujuan pansus tersebut Wakil Bupati Rokan Hilir ,Drs Jamiludin memaparkan Jika berlakunya peraturan pemerintah No.18 tahun 2016 akan mengecutnya jabatan eselon II didinas lingkungan pemerintah kabupaten Rokan Hilir.

"Seperti jabatan Eselon II sebelum sebanyak 34 Dinas dan Badan dengan berlakunya PP 18 Tahun 2016 berkemungkinan akan mengerucut sebanyak 28 dinas dan badan," papar Jamaludin.

Sedangkan Jabatan eselon III akan terjadi pengurangan sebanyak 30 jabatan, pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan pengurangan eselon II dan III, juga bakal banyak terjadi pengurangan di jabatan eselon IV.

Dari PP 18 Tahun 2016 tersebut jabatan eselon IV juga bakal terjadinya pengurangan sebanyak 120 orang," kata Jamal.

Dalam hal ini kata Wabup, disetiap daerah berpendapat menginginkan orang-orang yang mampu bekerja dan tidak ada pengangkatan jabatan yang namanya titipan kedepannya.

"Menurut Jamal nantinya jabatan eselon II harus sesuai dengan bidang dan kemampuannya masing-masing," ujarnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!