Wabup Siak Hadiri Workshop Kolaborasi Tunas Integritas Nasional II Di Mataram

SIAK:Riaunet.com~Wakil Bupati Siak H Alfedri, Selasa (23/8/2016) menghadiri Workshop Kolaborasi Tunas Integritas Nasional II Tahun 2016 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Wabup Alfedri mengikuti kegiatan ini bersama Asisten Administrasi Umum Jamaluddin dan Inspektur, Faly Wurendarasto. 

Hadir sebagai narasumber kegiatan yang ditaja oleh lembaga antirasuah KPK itu sejumlah praktisi hukum terkemuka di Indonesia, antara lain mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

Wabup Alfedri disela-sela kegiatannya mengatakan, kehadirannya di NTB adalah untuk memenuhi undangan KPK. 
Saat ini KPK tak hanya fokus soal penegakan hukum saja, termasuk upaya pencegahan tindak pidana korupsi juga tak luput dari perhatian KPK.

"Ini salah satu upaya pencegahan budaya korupsi. Selama ini kita kan jadi kabupaten percontohan dalam reformasi birokrasi. Jadi kewajiban kita untuk menghadiri undangan kegiatan ini," kata wabup Siak, di Mataram. 

Alfedri yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Siak ini menjelaskan, saat ini kepala dan wakil kepala daerah juga harus bertanggungjawab menciptakan kader integritas di pemerintahan yang jujur, mengikuti nurani dan konsisten. 

Dengan kata lain, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan pejabat negara sebagai tersangka kasus korupsi," jelas dia.

"Koalisi integritas harus dibangun wujudnya, mampukah kita memberikan pelayanan terbaik untuk rakyat, dan mampukah kita responsive dalam solusi masalah yang sering dikeluhkan masyarakat?," tambah Alfedri.

Untuk mendapatkan pemahaman komprehensif terkait upaya tersebut, tiga hari kedepan Alfedri bersama rombongan dijadwalkan akan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Pulau Seribu Mesjid tersebut. (rdk/hms)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!