Wabup Siak: Salah Satu Yang Menghambat Pembanguna KITB adalah Perizinan



SIAK:Riaunet.com~Pemerintah Kabupaten Siak menggelar Rapat Perturan Daerah (Raperda) untuk membahas kelanjutan Pembangunan Kawasan Industri Tanjung Buton  (KITB) bertempat di Ruang rapat Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak, jum’at (26/8/2016). 

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Siak, Alfedri yang di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Siak, TS Hamzah, Asisten II Syafrilenti dan dihadiri para Dinas terkait. 

Dalam sambutannya Alfedri mengatakan, kita harus menyelesaikan semua masalah sebelum kita melanjutkan pembangunan KITB, karena itu akan bisa menghambat KITB untuk kedepannya. 

Sampai saat ini masalah yang menghambat pembangun KITB salah satunya adalah masalah Perizinan lahan dan Pengolahan Kawasan Industri Tanjung Buton," kata Alfedri. 

Selain akan di jadikan Kawasan Industri Pelabuhan Buton, ini juga telah beroperasi sebagai tempat bongkar muat seprti, kendaraan mobil atau motor dari Jakarta. Sekali-sekali ada juga ekspor produk agro ke Malaysia, Singapura atau Korea. 

Dengan hal tersebut, Pelabuhan Buton sangat cocok untuk di jadikan KITB untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi agro, perluasan kesempatan kerja, sekaligus merelokasi industri di sepanjang Sungai Siak yang tercemar, sehingga mengembalikan fungsi sungai itu menjadi sumber air baku Riau," tambah dia.

Sementara itu, Asisten II, Syafrilenti menjelaskan bahwa masalah lahan KITB, PT KITB sudah mengajukan surat untuk meminta perizinan lahan sebanyak 150 H, akan tetapi sampai sekarang baru hanya selembar kertas perizinan serta peta lahan yang ada, sehingga masih banyak persyaratan yang harus di lengkapi. 

"Kemudian untuk masalah Pengelolaan KITB, kita memang membebaskan bagi siapa saja yang sanggup untuk mengelola. Akan tetapi kami juga harus memutuskan dan membuat kerjasama kepada pihak yang menyanggupi untuk mengelola KITB," Imbuh Syafrilenti. (rdk/hms)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!