Waduh..Maksud Hati Memancing Buaya Malah Ular Sanca Yang Didapat



       
Bengkalis:Riaunet.com~warga desa lubuk gaung, kecamatan siak kecil, kabupaten Bengkalis kini semangkin ketakutan saja setelah menemukan 40 telor buaya yang telah menetas. Warga memastikan bahwa itu telor buaya, ini perkuat dengan besarnya pecahan batok telor yang ditemukan.

Pada sabtu (6/8) kemaren buaya tersebut sempat memakan pancing yang sengaja di pasang warga, tapi sempat lepas, di karenakan mata kailnya patah.

Selang berapa hari, senin (8/8/2016) tengah malam sekira pukul 1,00. wib, Nursan warga disitu yang sengaja memasang mancing buaya tersebut dengan membawa penerangan lampu senter juga telah melihat pergerakan buaya di pinggiran sungai, namun karena melihat ada orang buaya tersebut pun langsung masuk ke dalam sungai. 

Melihat pancing yang diberi umpan itik hidup tersebut beliau penasaran karna pancingnya sudah tidak ada disitu, dan ia pun melaporkan hal ini kepada warga," kilah Nursan, Senin (8/8/2016) di desa gaung.

Mendapat imformasi tersebut, Sukri bersama warga ditempat itupun beramai-ramai ke lokasi tempat dimana di pasang pancing, dan akhirnya kami menemukan pancing itu, ternyata pancingnya dimakan ular sanca besar.

Kemudian Ular sanca sepanjang 5 M itu kami masukan dalam karung," ujar Sukri.

"Kami warga disini sangat mengharapkan agar pemkab bengkalis serta pihak terkait untuk membantu menangkap buaya tersebut, jika buaya ini belum tertangkap, warga disini selalu dihantui rasa takut.

Sering munculnya buaya disungai, ini sangat mengganggu aktifitas warga, seperti saat warga menyeberang dengan menggunakan sampan untuk mencari kebutuhan sehari-hari, begitu juga saat mandi dan mencuci pakaian di sungai ini," keluhnya.

Camat siak kecil, Alpi Mukdhor, mengatakan bahwa pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau akan secepatnya meluncur ke desa lubuk gaung.

"Dari keterangan BKSDA Riau, Supartono pihaknya sedang mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan nantinya, mereka akan segera meluncur ke lokasi, dan apabila telah sampai mereka segera menginformasikan ," jelas camat melalui telpon selulernya. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!