Wakil Ketua DPRD Rohul Dari Dapil 4 Laksanakan Reses Di Desa Kumain



RokanHulu:Riaunet.com~Wakil ketua DPRD kabupaten rokan hulu, Zulkarnain s.sos melaksanakan reses Daerah Pilihan (Dapil) 4 di Desa Kumain Kecamatan Tandun. 

Pada reses tersebut warga meminta bantunan pembangunan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta 8 yang sejak berdiri 3 tahun lalu masih saja menumpang di gedung PKK Desa Kumain.

"Reses wakil ketua DPRD rokan hulu zulkarnain yang berasal dari fraksi Golongan Karya (Golkar) pada masa sidang ke III tahun 2016 di desa kumain kecamatan tandun tersebut berlangsung pada, Kamis (25/8/2016) di Balai Desa Kumain.

Hadir dalam reses tersebut sekretaris camat tandun, kepala desa kumain, BPD desa kumain, elemen masyarakat dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari UNRI dan UIR.

Warga kumain mengusulkan sejumlah pembangunan, diantaranya yang paling prioritas adalah pembangunan ruang kelas belajar SMP Swasta 8 di desa kumain. Yang berdasarkan keterangan dari kepala desa kumain Sudiono, sekolah itu merupakan satu-satunya yang terdekat di kumain, yang telah berdiri 3 tahun lalu, kondisinya masih menumpang di gedung PKK dan KUD desa kumain dengan jumlah siswa sebayak 86 orang.

Menanggapi Hal itu, Wakil ketua, Zulkarnain menyampaikan bahwa ada sejumlah pembangunan yang akan direalisasikan di desa kumain,
diantaranya pembangunan jembatan menuju desa kumain, pembangunan MCK, drainase dan kantor BPD dengan total anggaran 1.5 milyar rupiah.

"Kesemuanya akan di realisasikan, karna ini sudah menjadi Skala prioritas kebutuhan Masyarakat," Katanya. 

Selain itu diterimanya aspirasi sarana dan prasarana pendidikan, juga ada aspirasi yang mendesak, seperti pembangunan jalan menuju desa kumain sepanjang 5 km dan Kantor PKK. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!