Warga Lapor Ke Polres, Diduga Ada Pemalsuan Dokumen Syarat Pilpeng

RokanHilir:Riaunet.com~Salah seorang calon penghulu, Asmadi telah melaporkan Rivalnya (AS) ke polres Rokan hilir, dalam Laporan tertulisnya tersebut diduga Rivalnya mengunakan dokumen palsu untuk sebagai syarat peserta bakal calon pemilihan penghulu (Pilpeng) serentak 17 juli 2016 lalu dikepenghuluan darul salam, kecamatan Sinaboi, kabupaten Rokan Hilir (Rohil)-riau.

Asmadi mengatakan, kita telah melaporkan hal tersebut ke Mapolres rohil, karena persyaratan yang digunakan rival saat bertarung dalam pilpeng diduga ada kejangkalan," kata Asmadi di depan Hotel Mulia Bagansiapiapi, Minggu (21/8/2016).

Ditegaskannya, diduga kejangkalan tersebut ada pada dokumen negara, yakni pada ijazah dan Kartu Keluarga(KK) yang di ketahui berbeda. Dalam Ijazah (AS) nama ayahnya Jalil sedangkan di Kartu Keluarga (KK) nama ayahnya Musa, selain itu dalam KK tersebut juga tidak terdapat nama anak beserta isterinya. 

Hal ini juga telah saya laporkan kepada ketua DPRD Rohil maupun Komisi A. Dengan adanya kejangkalan dokumen persyaratan dari (AS) tersebut, pihak DPRD telah menanggapi dan akan berkoordinasi dengan pihak pemkab Rohil," tegasnya. 

"Kita ketahui bahwa berdasarkan Peraturan Bupati (PerBup) Rohil nomor 41 ayat 2 tahun 2016 menjelaskan bahwa apabila ada salah satu calon penghulu terbukti memalsukan dokumen negara, maka pemerintah akan melakukan pemilihan ulang bakal calon penghulu didaerah tersebut," tambah Asmadi. (Sr) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!