44 Jemaah Haji Asal Tualang Pulang, Camat Tualang : Insyaallah Tahun Depan Kita Dipanggil Untuk Jalankan Rukun Islam Kelima



SIAK:Riaunet.com~Sebanyak 44 jemaah haji asal Kecamatan Tualang Kabupaten Siak-riau telah pulang ke kampung halamannya setelah menjalankan rukun islam kelima. Setibanya 44 orang Jemaah Haji dan Satu orang Jemaah Haji asal Kandis tersebut langsung disambut dan ditunggu oleh sanak saudara nya di Masjid Baitul Ridho, Senin sore (26/9/2016). 

Tangisan haru terlihat, saat sejumlah jamaah haji turun dari bus Pariwisata, sanak saudara mulai mendekati dan memeluknya setelah ditinggal sampai sebulan lebih tersebut.

Perwakilan Jemaah Haji kecamatan Tualang tahun 2016, H Ishar rendra mengaku senang serta mendapatkan pengalaman berharga mulai dari manasik haji sampai kembali disini. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas ilmu dan pengalaman yang diberikan selama manasik haji yang dilakukan oleh instruktur maupun Panitia IPHI. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak karena sudah memeberikan fasilitas yang sangat baik untuk melaksanakan Haji dan tentunya kami merasa puas," Pungkasnya. 

Sementara itu juga Camat Tualang, Zulkifli Msi mengatakan kami upika kecamatan Tualang mengucapkan selamat datang kembali ke Kecamatan Tualang, sebab ini perjalanan melelahkan bagi jemaah haji 2016 untuk menjalankan rukun islam yang kelima. 

"Tentunya rukun islam sudah lengkap terlaksana. Insyaallah ditahun berikutnya kami yang tidak ikut ini akan di panggil oleh Allah  SWT untuk melaksanakan haji," Imbuhnya. 

Ketua Ikatan persaudaran haji Indonesia Kecamatan Tualang, H Imron Rosadi mengatakan bahwa sebanyak 44 orang jemaah haji asal Tualang telah kembali ke Tualang 

"Alhamdulillah mereka pulang dengan selamat dan haji tahun 2016 berjalan lancar, ini berkat dukungan semua pihak baik itu perangkat desa, maupun pemerintah termasuk lapisan masyarakat,"Ringkasnya.
(Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!