Anggota DPRD Rohil: Keluhan Nelayan Untuk Mendapatkan BBM Akan Dapat Solusi

RokanHilir:Riaunet.com~Keluhan masyarakat nelayan khususnya daerah pesisir yang kesulitan untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) Solar untuk menangkap ikan kelaut ini perlu perhatian. Keluhan tersebut tidak hanya dirasakan oleh masyarakat nelayan daerah kecamatan Pasir Limau kapas(Palika) saja, namun masyarakat nelayan kecamatan bangko, kecamatan Kubu dan kecamatan Sinaboi juga ikut merasakan. Jika bbm ada harganya pun melambung tinggi.

Hal itu ditegaskan Anggota DPRD Dapil 5, Mulkan Muhammad, SE, Senin (19/9/2016).

Menurut dia, Salah satu solusi dalam mengatasi kelangkaan BBM jenis Solar yang dibutuhkan para nelayan, Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Rohil  berencana akan menjalin kerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam mengatasi keluhan nelayan untuk mendapatkan Stok BBM Solar. 

Perusahaan Daerah Sarana Pembangunan Rokan Hilir (PD SPR) akan mengatasi kelangkaan BBM Jenis solar tersebut, dengan tujuan adalah agar nelayan tetap tidak memikirkan dengan kelangkaan BBM, karena dengan kerja sama tersebut Stok terus ada mungkin bisa relatif lebih murah," Ujar dia. 

Lanjut Mulkan, Kerja sama yang akan diwujudkan direncanakan adanya koperasi HNSI Rohil khusus untuk mengelola minyak Solar untuk kapal dan boat nelayan, secara otomatis koperasi HNSI akan menyalurkan BBM Solar untuk kebutuhan disetiap kecamatan pesisir nantinya dengan harga lebih terjangkau.

"Kalau Koperasi HNSI bermain menjual BBM Solar tinggi kepada nelayan akan kita tindak tegas, terkait harga akan ditentukan menurut jarak tempuh, namun harganya tidak tinggi seperti sekarang, sudahlah langka harga tinggi lagi, sehingga ini menjadi keluhan para nelayan," Tegasnya. 

Dijelaaskan Mulkan, besok kalau tidak ada halangan Bupati Rohil H Suyatno akan mengundang tim terpadu termasuk para nelayan Rohil guna mensosialisasikan mengenai keluhan masyarakat nelayan yang akan melaut. 
"Selain itu akan membentang masalah perbatasan perairan tangkapan nelayan kita, semua tim terpadu hadir untuk itu kita harapkan kepada nelayan datang paling tidak dapat mengutip hasil pembicaraan diforum nantinya," Imbuhnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!