Anggota DPRD Rohil: PT SPR Langak Harus Bisa Kelola Sendiri Ladang Minyak Rohil

RokanHilir:Riaunet.com~Salah satu perusahaan pengelola tambang minyak yang beroperasi diprovinsi riau, PT SPR menawarkan kepada pemerintah Rohil untuk membentuk kerjasama dan meninjau sumur minyak tua yang telah ditinggalkan oleh PT Chevron. 

Selain itu juga PT SPR telah melirik sejumlah ladang minyak dibeberapa daerah di Rokan Hilir (Rohil) karena akan mengambil alih setelah berakhirnya kontrak Block Rokan tahun 2021 mendatang.

Menanggapi Rencana PT SPR tersebut, Anggota DPRD Rohil dari komisi D, Dra Hj Suryati, Spd, Jumat (2/9/2016) menuturkan, peluang Kabupaten Rohil dengan adanya salah satu perusahaan yang ingin menawarkan kerjasama dengan kita, untuk itu kita harapkan pemda rohil melakukan penilaian sedalam-dalamnya terlebih dahulu.

Harapan kita bukan lepas time, tentunya harus ada penjelasan bersama daerah dengan pengelola perusahaan maupun pedamping, seperti BUMD dan mungkin ada peluang kerjasama yang lebih kedepannya," Kata Suryati.

"Pada dasarnya, lanjut Suryati, ada hal prinsip yang harus disepakati bersama tentang kerjasama yang akan saling menguntungkan, dan bagaimana daerah dapat keuntungan nantinya.

Saat ini PT SPR Langgak jangan berharap anggaran dari daerah, dengan kondisi saat ini tidak memungkinkan," ujarnya. 

Ini bukan bermaksud untuk menutup diri, kita selalu membuka pintu selebar-lebarnya kepada PT SPR untuk mengelola demi kepentingan masyarakat Rohil. 

"Kalau sudah ada kesepakatan, dan seandainya daerah tidak mampu memberikan saham, tentunya SPR harus mampu menjalankan sendiri 
tampa saham daerah," Kata Suryati lagi. 

Dia menjelaskan, untuk daerah tergantung kesepakatan, apa melalui fee daerah atau keuntungan, dua sistem ini harus kita tempuh, kalau daerah ikut andil memasukan saham, sementara anggaran daerah saat ini masih morat-marit, tentunya pemda harus memberi peluang kepada PT SPR untuk mengelola sendiri.

Pada prinsipnya kita sangat berterima kasih atas peluang-peluang yang diberikan oleh PT SPR kepada daerah, sehingga nantinya dapat membuka cakrawala baru, dan kita dapat setara dengan daerah lainnya di provinsi riau,"jelas dia.

"Untuk kepastian kerja sama tersebut, DPRD pada prinsipnya siap memberikan prodak hukum dengan ketentuan-ketentuan daerah kepada PT SPR Langgak nantinya,"Tambahnya (sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!