BEM UIR : Copot Kapolda Riau dan Hentikan Semua Kegiatan Perusahaan Terkait SP3

Foto Anggota Polda Riau Bersama Pemilik Perusahaan
Sedang Pesta Disalah Satu Tempat Hiburan


Pekanbaru:Riaunet.com~Beredarnya foto beberapa perwira Polresta dan Polda lagi ngeroom di club malam bersama bos PT. APSL. Diduga Foto ini memunculkan adanya indikasi tidak keseriusan Polda Riau dalam menyelesaikan permasalahan kebakaran lahan dan mafia lahan di Riau. terutama dengan adanya foto ini membuat hati rakyat Riau semakin teriris-iris. 

Karena rakyat Riau sudah 19 tahun menghirup asap, mengakibatkan begitu banyaknya dana APBN dan APBD yang terkuras hanya untuk proses pemadaman, dan bahkan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. 

Hal ini ditegaskan Mensospol BEM UIR, Neldi Saputra kepada riaunet.com melalui telpon selulernya di pekanbaru, Sabtu (3/9/2016).

Neldi mengatakan, Kami mengindikasi bahwa ada permainan dan tidak keseriusan antara Polda Riau dengan PT. Andika Permata Sawit Lestari (APSL) yang lahannya berada di kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Rokan Hulu (Rohul), serta perusahaan lain yang terkait dalam SP3 Kapolda Riau. 

Kami tetap akan mengawal permasalahan ini hingga tuntas, begitu banyak dan sudah lama rakyat Riau tersakiti oleh para oknum yang bermain dalam hal ini," Kata Neldi.

"Polda Riau seharusnya serius dan fokus dalam menanggapi permasalahan ini, Polda Riau seharusnya menjunjung tinggi etika kepolisian.

"Kami dari BEM Universitas Islam Riau (UIR), menuntut kepada Kapolri untuk copot Kapolda Riau, copot Kapolresta Pekanbaru, usut tuntas perusahaan pembakar lahan terutama yang terkait dalam SP3, tagih janji Pak Jokowi mengenai Riau Bebas Asap 2016, masifkam team independen Polri," Tegas Neldi. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!