Bupati Bengkalis Resmi Membuka pencanangan TMMD ke-97


       

Bengkalis:Riaunet.com~Bupati Bengkalis, Amril Mukminin resmi membuka pencanangn TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97, di desa Tanjung Damai, Kecamatan Siak Kecil. 

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0303 bengkalis, Letkol Inf Rizal Helmi, SSos dan seluruh Dandim dijajaran Korem 031 Wirabima, Kepala Dinas, camat se-kabupaten Bengkalis, kepala desa/lurah, ketua BPD, ketua LKMD/LPM, se-kecamatan siak kecil, kepala dusun, ketua RT desa tanjung damai, serta personil TNI.

Pencanangan program TNI Manunggal Membangun Desa ke-97 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-13 tahun 2016 sekaligus menunjuk desa Tanjung Damai sebangai tuan rumah dua kegiatan tersebut. 

Dalam Sambutannya, Amril mengatakan bahwa Kegiatan program TMMD dan BBGRM ini harus menjadi motivasi serta meningkatkan spirit nilai-nilai kemanunggalan dan samangat gotong royong di lingkungan masyarakat kabupaten bengkalis.
     
"kami memberikan apresiasi kepada TNI yang menjadikan desa tanjung damai ini sebagai tempat digelarnya program TMMD ke-97 tahun 2016, kami yakin dan percaya melalui kegiatan ini akan terbangun semangat kebersamaan TNI dengan rakyat," Kata Amril, Selasa (20/9/2016) di siak kecil.

Dijelaskan bupati, Kami menilai bahwa pihak TNI terlihat telah lebih dekat dengan rakyat. Kegiatan ini juga untuk akselerasi pembagunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan, serta kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

 Kita berharap TMMD agar bisa dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, sebab proses perencanaan TMMD selalu melibatkan berbagai instansi dan masyarakat dengan sistim perencanaan dari bawah ke atas atau bottom up planning," Ujar Bupati Amril. 

"Dengan budaya gotong royong diharapkan kita bisa belajar saling menghormati menghargai pendapat orang lain, bersikap objektif, tidak berburuk sangka dan tidak melecehkan satu dengan yang lainya, saling memberikan ilmu dan saling tolong menolong yang tercermin sikap kekeluargaan, sehingga kita mampu mempertahankan nilai-nilai kemanunggalan TNI dengan rakyat," Tambahnya.

TMMD ke-97 ini mengambil tema" Dengan semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat".
 
Terlihat dalam acara ini juga dilakukan kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis, seperti penyakit Kulit, scering katarak sebanyak 500 orang, pengobatan massal sebanyak 500 orang, serta pembangian kaca mata gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, yang bekerjasama dengan yayasan, Dr's Koffie Foundation serta dinas kesehatan Kabupaten bengkalis. (tim)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!