Bupati Siak Terima 7 Orang Grup Teater

SIAK:Riaunet.com~Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menerima kunjungan silaturahmi dari grup teater ternama dari Siak di ruang kerjanya. Rombongan yang berjumlah 7 (tujuh) orang tersebut bermaksud untuk mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari Bupati Siak, dan sekaligus untuk silaturahmi kepada orang nomor satu tersebut. 
  
Syamsuar menyambut ramah dengan penuh senyuman kepada anak-anak teater tersebut.  “Saya atas nama pemerintah kabupaten Siak mengucapkan terimakasih kepada adek-adek semua, apa yang kalian raih tentu membawa harum nama kabupaten Siak,” ucap Syamsuar, diruang kerjanya, Selasa (13/9/2016). 
  
Saya ingin menghidupkan gedung kesenian tersebut kendati masih ada beberapa kekurangan. Dirinya menginginkan agar setiap malam minggu ada kegiatan disana, jadi setiap hobi ada tempatnya dan bisa saja nanti kalian buat festival teater. 
  
Macam-macam kegiatan, baca puisi kemarin itukan banyak anak-anak Siak yang ikut, kegiatan inilah yang Saya sukai. Disamping menyalurkan hobi, kalian pun bisa membuat prestasi," Kata Syamsuar.
  
Dirinya menjelaskan, terus terang saat ini yang saya takutkan adalah narkoba, jangan sampai kalian coba-coba untuk menyicipinya. Nanti kalau kejo tak ado, kegiatan tak ado, sanggar-sangar seni tak aktif, seniman tak ado, akhirnya nantikan melakukan hal-hal yang tidak baik. 

Nah dengan adonya kalian ini saya harap bisa menularkan kepada kawan-kawan kalian yang lain. Kami, sebagai pemerintah mendukung kegiatan positif kalian ini dengan membuatkan sarana," Ujar dia dengan logat bahasa melayunya.   
  
Kami penasaran juga apa yang kalian tampilkan, sehingga kemaren bisa menang, Kalau bisa nanti kalian tampil pada HUT kabupaten Siak.

 Syamsuar juga berpesan agar anak-anak Siak mempunyai jiwa usaha, seperti membuat usaha cenderamata. Seperti usaha ekonomi kreatif, usaha industri kecil itu banyak sekali peluangnya di Siak. Nanti modalnya akan kami bantu dan sekaligus akan diberikan pelatihan-pelatihan," pesannya. 
  
"Di Siak ini kan masih kurang jiwa entrepreneur, jiwa berwirausaha. Wirausaha itu lebih besar penghasilannya dari pada pegawai dan honor," imbuhnya. 
  
Susanto, selaku sutradara teater merasa puas dengan sambutan dan dukungan dari Bupati. Ia berharap kesenian di Siak ini bisa maju dan berkembang.  
  
Beberapa waktu lalu kami pernah berhasil memborong gelar juara pada lomba teater dan lawak tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau di gedung budaya pekanbaru," Ujar dia. 
  
Saat itu kami menampilkan teater dengan judul, Alang Daud, karena naskah kami sesuai dengan tema yang memuat kearifan lokal dan ada pesan mendidik dan humor. 
  
"Selama ini tempat untuk menyalurkan hobi kami belum ada, adapun dewan kesenian Siak (DKS) saat ini masih kurang aktif. Insya Allah tahun depan kami bisa diikutkan pada tingkat nasional," tutup Susanto.(rdk/hms) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!