Bus Intra Dan Karya Agung Terjaring Razia Yustisi Di Rohil



RokanHilir:Riaunet.com~Satlantas Polres Rohil melakukan Kegiatan razia Yustisi dengan menahan dua Bus Intra dan Karya Agung, di Mako Polsek Bangko Bagansiapiapi, Jumat (16/9).

Imformasinya bahwa Penahanan Bus tersebut terkait adanya Intruksi Bupati Rohil karena mendapat laporan kedua bus tersebut diduga Sering membawa Pekerja luar asal sumatera utara (Sumut) untuk bekerja sebagai pembuka lahan dan hutan (lahut) wilayah teluk dalam di Desa Darul Salam kecamatan sinaboi Kabupaten Rohil.

Razia Yustisi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bangko, AKP Agung Trisdiyanto bersama Plt, Kadis Perhubungan dan Informatika Rohil, Rahmatul Zamri. Setelah dicros chek KTP Penumpang Bus oleh Satpol PP, terbukti bahwa kedua bus membawa penumpang dari Serdang Bedagai (Sumut). 

"Setelah Tim Yustisi melakukan pemeriksaan ternyata izin trayek Bus Karya Agung itu sudah kadarluasa, Sedangkan Bus Intra tidak bisa memperlihatkan Izin Trayeknya dengan Alasannya sudah mendapat izin Dinas perhubungan. 

Kemudian Kapolsek Bangko memerintahkan kepada petugas Satlantas untuk memberikan sanksi tilang pada kedua bus tersebut. sementara penumpang didalam bus didata dan dilepas didepan mako polsek Bangko.

Plt Kadishub dan Informatika, Rahmatul Zamri, saat dihubungi wartawan mengakui ada penahanan dua bus sesuai yang disampaikan Bupati Rohil, karena kedua Bus tersebut diInformasikan sering membawa pekerja dari sumut kedalam hutan untuk mengolah lahut untuk lahan pertanian didesa darul salam kecamatan Sinaboi.

Pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah rencana mereka datang ke wilayah ini untuk bekerja membuka lahan milik PT.Diamont Raya Timber (DRT), itu kita belum mengetahuinya," Kata Rahmatul, Sabtu (17/9/2016).

Dijelaskannya, untuk menantisipasi agar tidak terjadi adanya pembukaan lahut didaerah ini,  kita harapkan kepada masyarakat kabupaten Rohil pada khususnya untuk melapor.

"Diharapkan memberikan informasi apabila ada pihak-pihak yang sengaja membuka lahut, dan segera laporkan kepada kecamatan setempat ," Ujarnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!