Dalam Pelaksanaan Reses DPRD Rohul, Warga Lima Desa Minta agar Urusan Admin Bisa Di Kecamatan Terdekat



 RokanHulu:Riaunet.com~Warga lima (5) Desa yakni desa lubuk bendahara, lubuk bendahara timur, pemandang, sampai ke Tanjung medan, yang secara administrasi masuk wilayah kecamatan Rokan IV koto, minta agar Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengizinkan tumpang administrasi kependudukan di kecamatan ujung batu.

 Pasalnya warga merasa kesulitan jika harus mengurus administrasi ke pusat
kecamatan Rokan IV koto yang letaknya sangat jauh, dan jalan nya pun cukup ektrim.

 Permintaan ini menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan warga kepada anggota DPRD Rohul daerah pilihan (Dapil) IV, Nono Patria Pratama pada saat pelaksanaan Reses beberapa waktu lalu.

 Nono menyampaikan terkait
permintaan masyarakat lima desa ini dalam paripurna DPRD rohul pada kamis (1/9/2016) lalu.

 Menurut penjelasannya, warga dari lima desa tersebut menuntut hal tersebut tentang urusan adminisrasi kependudukan, karna jarak tempuhnya sangat jauh dari pusat kecamatan.

 Tak hanya jauh, namun jalannya juga sangat ekstrim, dan tak jarang warga mengalami kecelakaan dalam perjalan saat menuju kantor kecamatan," ujar Nono.

 Untuk itu Nono meminta agar pemkab rohul memberi kemudahan dengan memberi izin tumpang administrasi di kecamatan ujung batu, karena kelima desa ini secara geografis lebih dekat ke
kecamatan ujung batu.

 Kesulitan yang dialami masyarakat lima desa tersebut diantaranya, jika
akan melaksanakan akad nikah, mengurus perekaman e-ktp, dan pembuatan Kartu Kelurga (KK) serta lainnya," jelasnya.

 "Nono patria pratama berharap agar pemkab rohul segera mencarikan solusi terbaik untuk persoalan ini," tambahnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!