Dewan Minta Agar Sisa Pembayaran Pekerjaan Gedung Kantor Bupati Rohil Di Tunda



RokanHilir:Riaunet.com~Anggota DPRD kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dari Komisi A mendapat kabar angin bahwa sudah adanya Inkrah Putusan Pengadilan Badan Abitrase Nasional Indonesia (BANI).

Keputusan BANI tersebut menyatakan bahwa Perusahaan Akan  menerima sisa anggaran pekerjaan pembangunan kantor bupati dengan Ketinggian delapan lantai yang sempat tertunda pembayarannya oleh pemda Rohil  kepada perusahaan tersebut.

Hal itu dikatakan Anggota DPRD Rohil dari komisi A, Afrizal, melalui telpon Selulernya kepada riaunet.com, Minggu (11/9/2016).

Menurut Afrizal, Hak perusahaan menuntut sisa anggaran pembangunan yang telah selesai itu sah-sah saja, karna mereka memang telah menyelesaikan pekerjaan dengan baik pada kantor bupati tersebut yang kini telah ditempati. 

"Untuk melakukan pembayaran anggaran tersebut kita minta ditunda dululah, karena kondisi keuangan pemkab Rohil saat ini mengalami devisit sangat fantastis yakni mencapai Rp 812 Milyar. Rasanya tidak memungkin dilakukan pembayaran secepatnya itu," Kata Afrizal.

Kita harapkan ditunda dululah pembayarannya, rasanya tak memungkinkan pemda Rohil melalui dinas terkait melakukan pembayaran dengan posisi keuangan begini, kita harapkan kepada perusahaan untuk bersabar dulu.

Sebelum dilakukan pembayaran dari hasil putusan pengadilan BANI, kita minta pemerintah daerah untuk membuat membuat kajian dan uji  kelayakan secara teknis terhadap gedung itu, apakah kira-kira sudah layak untuk ditempati," ucap Afrizal lagi. 

"Yang jelas kalau memang sudah ada keputusan tetap Pengadilan, Pemerintah daerah berkewajiban untuk melakukan pembayaran sisa tunggakan kepada perusahaan itu, dan harus tetap diilakukan pembayarannya," Tambahnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!