Berita Terkini

Dinas BMP Rohil Terus Gesa Pekerjaan Jalan Pintas Menuju Kota Kabupaten

Selasa, September 06, 2016


RokanHilir:Riaunet.com~Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP)saat ini sedang gencar-gencar nya melaksanakan pekerjaan pembangunan jalan dan jembatan hingga pekerjaan Hotmex maupun pekerjaan Rijid  dilingkungan menuju kota kabupaten di lintas pesisir.

Kepala Dinas BMP Kabupaten Rokan Hilir, Jhon Syafridow melalui Kabid Program Bina marga dan pengairan, H. Budi Mulia, ST mengatakan bahwa pemerintah Rohil melalui Bina marga dan pengairan telah memprogramkan pembangunan jalan dan jembatan hampir ke seluruh kecamatan Se-Kabupaten Rohil.

"Seperti kita ketahui saat ini adanya pembangunan overlay jalan dalam lingkungan kota Bagansiapiapi itu, selain pembangunan jalan dua jalur dari simpang ikan hingga kantor koramil tersebut dikerjakan dengan beton Rijid sepanjang 2 KM, dan ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat," Kata Budi, di bagansiapapi, Selasa (6/9/2016). 

Budi menjelaskan, untuk mengurangi kemacetan kenderaan dalam memasuki kota kabupaten, pemerintah telah mencari solusinya dengan membangun jalan pemintas untuk kenderaan bertonse berat, yaitu melalui jalan sekolah luar biasa batu 3, Jalan Bagan punak Bagansiapiapi.

"Sementara Pembangunan jembatan untuk memasuki kota bagansiapiapi, ini masih dalam tahap pekerjaan, begitu juga jalan lintas Pesisir menuju jalan pelabuhan arah ke kota saat ini sedang dalam tahap pekerjaan Hotmex, dan semua anggarannya Dari DAK," jelasnya. (Sr)