Galih: Orang Tua Harus Tegas Larang Anak Pergi Ke sekolah Dengan Sepeda Motor

SIAK:Riaunet.com~Kasat Lantas Polres Siak menghimbau kepada orang tua agar dapat bersikap tegas kepada anaknya agar tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah, hal itu dilakukan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dikalangan palajar. 

"Kita tidak henti-hentinya menyampaikan pesan dan sekaligus menggalakkan Da'I Keamanan, Keselamatan, ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Mesjid-mesjid yang ada di Kabupaten Siak ini,"Kata Kapolres Siak AKBP Restika P Nainggolan melalui Kasat Lantas Polres Siak, AKP Galih Apria dalam sosialisasi  UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan di Masjid Ittihadul Muslimin Kecamatan Tualang, Jumat (16/9/2016). 

Selain menyampaikan pesan Kamseltibcarlantas Agenda tersebut rutin dilakukan setiap hari Jumat dan sekaligus memberi bantuan dari Polres Siak kepada Masjid yang mereka singgahi sebagai wujud pedulinya polisi kepada masyarakat.

Kita menyadari di tahun 2015 lalu tingkat Fatalitas korban masih tinggi, jadi di tahun ini kita akan menekan angka laka lantas tersebut," ujarnya.

Galih meminta kepada orang tua harus bersikap tegas untuk melarang anaknya pergi ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor.

"Antarlah anaknya ke sekolah, kenakan helm, dan paling terpenting janganlah jadi korban laka lantas berikutnya," Imbuhnya. (Iz) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!