Gerakan Mahasiswa UIR Peduli Riau Menggelar Aksi Ke DPRD Riau Dan Depan Mapolda Riau



 Pekanbaru:Riaunet.com~Tiap Tahunnya, dan sudah 19 tahun Provinsi Riau mengalami kebakaran hutan dan lahan (karhutla), seluruh masyarakat riau berharap agar bencana tahunan ini tidak terjadi lagi. Harapan ini juga muncul langsung dari lisan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dalam pidatonya "Riau Bebas Asap 2016".

 Namun beberapa hari ini Riau bahkan di Indonesia telah di gegerkan dengan adanya dugaan foto oknum penegak hukum bersama oknum pengusaha dan perusahaan yang sedang berkongkalikong, dugaan foto tersebut menandakan persahabatan yang baik dan sangat erat.

 Hal ini juga telah menimbulkan dugaan oleh masyarakat Riau, ada apa dibalik SP3 kepada 15 perusahaan yang diduga terlibat dalam karhutla 2015 yang lalu yang dianggap sangat janggal. Jelas ini melukai Perasaan Jutaan Rakyat Riau.

 Terkait dengan hal itu, Gerakan Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) Peduli Riau hari ini menggelar aksi untuk menyampaikan aspirasi masyarakat di Kantor DPRD dan di depan Kantor Mapolda Riau, Selasa (6/9/2016).

 Muhammad Farhan, selaku koordinator lapangan mengatakan, sudah seharusnya rakyat Riau bahkan Rakyat Indonesia menikmati udara segar yang bebas asap dan kebakaran hutan dari lahan yang terjadi selama ini.

 "Maka dari itu kami dari , Gerakan Mahasiswa Universitas Islam Riau Peduli Riau, menuntut :

 1. Mendesak agar Kapolri mencopot oknum yang melauan kongkalikong dengan bos PT. APSL

 2. Copot Kapolda Riau

 3. Usut tuntas Surat penghentian Proses Penyelidikan (SP3) atas 15 Perusahaan tersebut.

 4. Salinan putusan SP3 Polda Riau

 5. Menagih janji Presiden RI Joko Widodo tentang Riau Bebas Asap 2016," Kata Farhan saat menggelar Aksi bersama ratusan mahasiswa.

 Di tegaskan Farhan, jika hal ini tidak ditanggapi dengan serius, maka kami dari Gerakan Mahasiswa Peduli Riau" akan kembali menggelar aksi dengan jumlah masa yang lebih banyak lagi, agar Presiden RI benar-benar mendengarkan suara rakyat Riau dan serius menyelesaikan permasalahan ini.
 "Kami tidak mau rakyat riau terus menerus harus menderita karna asap," tegasnya. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!