Jalan Perawang Menuju Pekanbaru Melalui PT SIR Akan Segera Di Aspal

SIAK:Riaunet.com~Guna menggesa pengaspalan akses Jalan PT SIR dari Perawang-Pekanbaru, Tim Pemprov Riau dan Pemerintah Kabupaten Siak turun ke lapangan,Selasa (6/9/2016).

Turunnya Tim tersebut dalam rangka membuat detail enginering desain (DED) jalan PT SIR yang akan segera Diaspal oleh Pemerintah Provinsi Riau tersebut. 

Hadir dalam peninjauan tersebut  pihak PT SIR, tim Bapeda Provinsi, Dinas Pertanian dan Perkebunan, PU Provinsi dan Camat Rumbai Pesisir dan Lurah Okura. 

Sementara dari Pemerintah Kabupaten Siak sendiri dihadiri oleh Kabid Bina Marga dan Pengiran (BMP), Kabag Pertanahan, Camat Tualang Zulkifli MSi. 
Camat Tualang, Zulkifli MSI berharap, pembangunan jalan alternatif Perawang-Pekanbaru tersebut agar bisa segera direalisasikan. Karena akses jalan yang melintasi areal HGU perusahaan perkebunan sawit itu sangat dekat ke Kota Pekanbaru. 

"Kita (Masyarakat Tualang,red)  sangat mendambakan pengaspalan Jalan PT SIR segera terwujud, sebab Jarak tempuh dari Perawang ke Okura hanya 9,5 km,"kata Zulkifli.

Menurut Camat, kunjungan Tim Pemrov Riau dalam rangka penyusunan DED jalan itu tiga jembatan dan box culvert DED sudah disusun terlebih dahulu. 

Pembangunan jalan itu sendiri rencananya dibiayai APBD Riau," Kata Camat.

Dalam peninjauan tersebut perwakilan pihak perusahaan meminta agar membuat ampang-ampang di pintu keluar dan masuk perkebunan, Hal itu dilakukan guna menjaga aset dan buah sawit dari pencurian. 

"Kalau DED sudah selesai, pembangunan akan dianggarkan di ABT. Kalaupun  tidak tahun ini, 2017 pembangunan sudah dilaksanakan," Tandasnya. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!