Merasa Kesal Operasi Warnet sampai Subuh, Masyarakat Datangi Gor Net



SIAK:Riaunet.Com~Masyarakat perumahan Puri Indah Perawang Kecamatan Tualang kabupten siak-riau mengaku Kesal dengan pengusaha Gor Warnet yang membuka usahanya sampai Subuh dinihari, padahal terkait jam operasi warnet sudah ada  ketentuan yang berlaku yaitu sampai jam 11 malam.

Kekecewaan itu terlihat saat puluhan masyarakat Perumahan Puri Indah Perawang mendatangi usaha Gor warnet di salah satu ruko di depan komplek perumahan Puri Indah, pada malam takbiran Idul Adha kemarin.
         
Penuturan salah satu warga, Naldi menyampaikan kepada pihak pengusaha warnet kalau masyarakat bukan melarang GOR NET untuk menjajakan usahanya dengan membuka pelayanan internet. Namun tolonglah pihak GOR Warnet mematuhi aturan jam operasional usahanya sesuai aturan dan ketentuan yang ada.
        
"Kita bukan melarang dia (Gor Net-red) untuk membuka usaha karena itu merupakan haknya, masyarakat kami  komplaian dikarenakan mereka membuka warnetnya hingga diluar jam yang telah ditetapkan sesuai aturan ketentuan yang ada,"Kata Naldi menyampaikan kepemilik warnet tersebut.

Kondisi tersebut membuat peluang kejahatan terbuka. Para pemuda sering ngumpul dan menimbulkan efek negatif seperti kalangan wanita yang nongkrong sampai larut malam dan juga banyak ditemukan sisa sisa plastik ngelem di lokasi tersebut.

"Kami kuatir kalau ini dibiarkan tentunya akan berdampak pada generasi pemuda dan kenakalan remaja," Ujarnya.

Menyikapi hal tersebut Camat Tualang, Zulkifli MSi saat dikonfirmasi, Kamis (15/9/2016) membenarkan kalau pihak kecamatan telah mengeluarkan rekomendasi untuk usaha GOR Warnet dan bahkan dia menyebut izinnya juga telah keluar dari pihak terkait di Siak.
        
"Terkait komplaian tersebut, dirinya telah menyampaikan kepihak Pemerintah Kampung untuk menindaklanjutinya serta kita akan intruksikan stafuntuk menegur pihak warnet dimaksud," ujar camat.

Camat berharap agar pihak Pemerintah Kampung agar lebih proaktif untuk menyikapi dan menyelesaikan permasalahan yang ada di kampung masing-masing. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!