Pemkab Rohil Gelar Seminar Kebidanan



RokanHilir:Riaunet.com~Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-65, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)-riau mengelar Seminar kebidanan, Kamis (8/9/2016) di Gedung Serba Guna Bagansiapiapi.

Hadir dalam acara tersebut Asisten IV Rohil, Hj Dahniar ,Mkes didampingi Anggota DPRD Rokan Hilir, Dra Hj Suryati,Spd.

Dalam sambutannya, Dahniar menuturkan bahwa Ikatan Bidan indonesia (IBI) merupakan organisasi pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama kepada kaum ibu. Untuk berorganisasi jangan hanya berpikir jalan-jalan, namun hasil sebuah organisasi tersebut harus juga dipikirkan seperti apa kedepannya nanti.

Selain itu haru dipiirkan juga bagaimana meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dari anggota tersebut dalam rangka mengontrol standar pelayanan kesehatan pada masyarakat, hal itu wajib dipikirkan bersama," tuturnya.

Dahniar menambahkan, mengenai adanya masih kurangnya peralatan bidan dipedesaan ini akan diusahakan pemerintah sesuai kemampuan keuangan daerah nantinya.

"Sekarang ini daerah mengalami Devisit anggaran hampir mencapai Rp 812 Milyar yang berdampak terhadap semua sektor, namun Pemerintah tetap berjalan sesuai ketentuan program Skala proritas dan sesuai dengan misi dan visi bupati kedepannya,"kata
Dahniar. 

Menyingung masalah aset daerah  yang belum terdata dengan baik, Dahniar menjelaskan, untuk aset dari Tahun 2007 keatas dan dari Hasil Audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) masih Perlu kami dibenahi, namun hal tersebut akan menjadi PR pemerintah daerah Rohil kedepannya. 

"Masalah itu tetap akan diselesaikan dengan duduk bersama dengan BPK," jelas Daniar lagi. 

"Jika aset itu luas, bukan hanya mobil dinas, namun ada aset tidak bergerak ada juga ada aset bergerak," Tambahnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!