Plt Setda Rohil Buka Pendidikan Dan Pelatihan Prajabatan



RokanHilir:Riaunet.com~Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membuka pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Golongan III dan II lingkungan Pemkab Rohil tahun 2016. Pembukaan Pendidikan dan prajabatan tersebut dibuka Oleh Plt Sekda Drs H .Surya Arfan, Msi didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)Roy Azlan, Ap Digedung serba Guna Bagansiapiapi, Senin (5/9/2016).

Dalam Sambutannya Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan, Msi menjelaskan jumlah peserta pendidikan dan pelatihan prajabatan dilingkungan pemkab Rohil golongan III ada 32 peserta dan golongan II ada39 orang, dengan keseluruhan berjumlah 71 peserta. 

Dia mengingatkan kepada peserta pendidikan dan pelatihan prajabatan harus mengikuti dengan semangat dengan pola pikir yang matang dan dapat mengasah aparatur negara guna memperluas wawasan dan dapat meningkatkan pelayanan terbaik terhadap publik," Jelas dia.

Saya yakin dan percaya SDM yang dimiliki aparatur daerah Rohil dapat terdidik dan terlatih untuk  memperbaiki diri serta mempunyai kemampuan dan tekad dengan profesional dalam memenuhi Kualifikasi dan eleklabilitas pelayanan publik.

Pemerintah Daerah (Pemda)menciptakan aparatur cerdas dan solidoritas seiring dengan perubahan dan perkembangan zaman dan dapat mencetak aparatur yang mampu bekerja secara profesional," kata Surya Arfan.

"Yakin dan percaya peserta pendidikan dan pelatihan prajabatan ini dapat memahami program dan kegiatan yang dapat memberi kontribusi positif kepada daerah serta menjalankan tugas secara profesional dan semaksimal mungkin untuk kepentingan negara. 

Selain itu, dapat menciptakan birokrasi aparatur bersih membangun karater budaya yang baik ditengah-tengah masyarakat, gunakan kesempatan pelatihan prajabatan ini dengan sebaik mungkin dan dapat memperbaiki pola sikap sebagai panutan," ujar Plt Setda Rohil.

Dirinya mengingatkan jangan hanya kegiatan pendidikan dan pelatihan prajabatan sebagai formalitas saja. Kita semua tahu bagaimana kondisi iklim di Rohil pada saat ini yang masih ada pegawai yang belum mentaati kedisplinan ketentuan aparatur.

"Dalam mengikuti apel, masih banyak yang tidak hadir, sekali lagi saya mengingatan, kewajiban aparatur harus mentaati ketentuan, himbau kepada PNS untuk apel bersama demi menjaga kewibawaan pemerintah daerah Rohil kedepannya," Tutup dia. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!