PT IKPP Perawang Menggila, Ribuan Karyawan Tidak terstruktur akan di PHK


SIAK:Riaunet.Com~Perusahaan pengolahan bahan baku kertas terbesar di Asia tenggara yaitu PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) semakin menggila dalam melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawan yang dinilainya tidak sesuai dengan ketentuan, kali ini yang menjadi target PHK adalah Karyawan yang tidak terstruktur, maksudnya adalah Karyawan yang tidak termasuk dalam komponen atau poin inti yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Ironisnya dalam penentuan komponen ataupun poin inti tersebut, pihak perusahaan tidak pernah membahas kepada karyawan serta ada dugaan tidak benar dalam penetapan karyawan terstruktur tersebut.

Salah satu sumber yang tidak ingin disebut namanya mengakui bahwa PHK besar besaran akan terjadi, namun bertahap.

"Penetapan karyawan tidak terstruktur maupun struktur itu tidak pernah diberitahu, tiba tiba kami sudah ada dalam bagian tersebut, "Kata Dia, di perwang, kecamatan Tualang kabupaten siak, sembari menyayangkan sikap Pihak IKPP tersebut, Kamis (15/92016).

Dirinya mengakui bahwa saya masuk dikategori karyawan tidak terstruktur.

"Saya berkerja telah sesui dengan ketentuan perusahaan, apa yang diinstruksikan itu yang dikerjakan, namun saya kok masuk di karyawan yang tidak struktur ya, ada apa ? ," Kesalnya.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh riaunet.com bahwa pihak Perusahaan akan melakukan PHK besar besaran sebanyak 1000 dan bisa meningkat menjadi 2000 orang.

"Menanggapi hal tersebut, Humas PT IKPP Perawang Armadi, saat dikonfirmasi riaunet.com mengatakan bahwa saya lagi di Pekanbaru," Katanya singkat. (Iz)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!