Ratusan Massa Gelar Aksi Demo Di Depan Kantor DPRD Rohil



RokanHilir:Riaunet.com~Ratusan massa yang mengatasnamakan forum Masyarakat Peduli Rokan Hilir (formasperohil) melakukan aksi demo dikantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir, dalam aksi tersebut berbagai tuntutan disuarakan oleh kordinator demo, Khoirudin Sakban, Rabu (28/9/2016).

Melalui orasinya, para pendemo menyebut ada 12 poin tuntutan yang disampaikan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi, Sp menyambut barisan pendemo, dan meminta 10 orang yang mewakili untuk masuk ke ruang DPRD untuk menyampaikan aspirasi tuntutannya.

Nantinya tuntutan tersebut akan dibuat nota kesepahaman, kami ingin aspirasi yang datang dapat terpenuhi sesuai yang dibawa kepada kami. 

Kodinator Aksi, Khoirudin Sakban mengatakan bahwa demo ini bukan kemauan pribadi melainkan ada masyarakat yang tertinggal seperti  kecamatan kubu, bangko dan tanah putih, akses jembatan Sinaboi hingga saat ini belum diperbaiki.

Dalam ini masyarakat dituntut untuk devisit anggaran sementara DPRD dan SKPD tidak terkena imbas pada Devisit anggaran tersebut," katanya.

Selain itu, Hermanto Amer yang juga ada di barisan aksi juga mengatakan,  Perekonomian masyarakat Rohil kini semakin terancam, dan malah belakangan ini ada ancaman Pemerintah Daerah (Pemda) akan pemberhentikan honorernya.

"Kalau begini datangkan saja pihak investor, agar masyarakat Rohil dapat bekerja dan tidak mengantungkan hidup dan berharap daari APBD," tegasnya. 

Selain itu juga, Zulkifli menyampaian terkait masih banyak mobil dinas pinjam pakai belum dikembalikan oleh mantan pejabat maupun mantan anggota DPRD, masih banyak yang berkeliaran sana-sini, lakukan penarikan dan lakukan pelelangan agar aset daerah dapat terdata dengan baik. 

"Namun kenyataannya terlihat bahwa pemerintah daerah bertolak belakang dengan melakukan pengadaan mobil dinas setiap tahunnya dan bukan melakukan penarikan, ini namanya pemborosan anggaran ," tandasnya (sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!