Rencananya Ribuan Kompang akan Ikut meriahkan Pembukaan TDS 2016.



SIAK:Riaunet.com~Jelang di laksanakannya Ivent Balap Sepeda Internasional Tour De Siak 2016 pada bulan oktober mendatang di negeri Istana, Pemkab Siak menggelar rapat persiapan, bertempat di Balai Zamrud Komplek Perumahan Abdi Praja Siak Sri indrapura, Senin (5/9/2016). 

“Rencananya dua ribu peserta Kompang akan ikut memeriahkan pembukaan TDS 2016 dilapangan Tugu depan Istana. Peserta kompang tersebut memakai tanjak yang sudah di sablon dengan tulisan “Pesona Indonesia”, insya Allah bisa memecahkan rekor MURI,” kata Kadispora siak, Hendrisan pada rapat tersebut. 
  
Rapat tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Siak TS Hamzah, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Syafrilenti, Asisten Administrasi dan Pemerintahan Umum Jamaluddin, Kepala Satker terkait dan pihak kepolisian. 

“Tour de Siak merupakan acara tahunan yang di selenggarakan oleh Pemkab Siak, dan ini memasuki ke 4 kalinya yang akan di selenggarakan pada tanggal 17-20 Oktober, saya berharap kepada Dinas yang terkait serta para Panitia agar bisa menyiapkan segala keperluan dengan semaksimal mungkin,” Hamzah. 
  
Dirinya juga mengatakan bahwa Pelaksanaan Tour de Siak tahun ini tidak seperti biasanya, selain akan menonjolkan budaya dan permainan rakyat pada pembukaannya, juga akan merubah sedikit jadwal.

TDS yang biasanya berlangsung pada bulan September, kini di undur menjadi bulan Oktober, karena pada bulan september akan di adakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX yang berlangsung di Jawa Barat," kata dia. 

“Salah satu yang menjadi evaluasi untuk tahun ini adalah pada Opening ceremoni, biasanya kita adakan pada malam hari, dan ini hanya akan mengurangi waktu atlit untuk beristirahat, karena banyak atlit yang sudah meninggalkan tempat acara sebelum acara selesai," tambahnya. 

Sementara itu Kadis Disparpora siak juga menjelaskan, Pada tahun ini pembukaan TDS akan di laksanakan pada pukul 14.00 yang di iringi dengan atraksi permainan 1000 kompang dan permainan gasing, hal tersebut sengaja kita buat dengan alasan agar Menpora akan hadir jika ada sesuatu yang menarik. 
  
Seperti pada tahun-tahun sebelumnya rangkaian acara TDS 2016 dimulai dengan Fun Bike, Pembukaan Lomba Fotografi dan Pembukaan Pameran Bazar Ekonomi Kreatif," jelas Hendrisan. 

"Untuk sekedar informasi, Sampai saat ini baru 2 tim yang sudah mendaftar yakni team Lomba Bicycle Trengganu, Malaysia dan Vietnam," Imbuhnya. (rdk/hms)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!