SDN 001 Bengkalis Laksanakan kurban 3 Ekor Lembu Dan 2 Ekor Kambing

Bengkalis:Riaunet.com~Banyak cara untuk memberikan teladan kepada peserta didik, salah satunya dengan menjalankan ibadah kurban seperti yang dilakukan SDN 001 Bengkalis, kabupaten Bengkalis dalam menggelar penyembelihan hewan kurban dalam sempena Hari Raya Idul Adha. Kegiatan tersebut untuk mengajarkan murid untuk gemar memberi kepada sesama. 

Kepala SDN 001 Bengkalis, Dra. Nurzarina mengatakan, kegiatan itu merupakan program tahunan disekolahnya sejak beliau menjabat sebagai kepala sekolah di SDN 001 Bengkalis dari tahun 2004 hingga saat ini, dan hal ini sebagai sarana silaturahmi pihak sekolah dengan masyarakat sekitar.

Para siswa disini mulai kelas I sampai VI bekerja sama dengan guru-guru dalam mengumpulkan uang atau secara arisan per Bulan untuk membeli hewan kurban. Besarnya arisan Rp50 ribu hingga Rp 100 ribu per siswa dan guru, Selain itu, ada pula kurban pribadi dari siswa maupun orang tua siswa," Jelas Nurzarina.

"Tahun ini, lanjut dia, hewan kurban berupa sapi dan kambing, dan itu dipotong pada selasa(13/9/2016). Daging kurban itu  disalurkan kepada siswa-siswi yang kurang mampu dan anak yatim piatu serta warga yang kurang mampu yang berada disekitar sekolah," Tambahnya. 

Pantauan Wartawan dilapangan bahwa pemotongan hewan kurban tersebut dihadiri oleh seluruh siswa. Sebelum pemotongan hewan kurban seluruh siswa mendapatkan ilmu tentang hikmah Idul Adha yang disampaikan oleh kepala SDN 001.

Untuk jumlah hewan korban tahun ini kita cuma mennyembelih 3 ekor lembu dan 2 ekor kambing. Ini menurun di bandingkan dengan tahun sebelum nya yaitu 5 ekor lembu dan 3 ekor kambing. 
"Dia berharap dengan kegiatan ini bisa dapat mendekatkan diri kepada Allah. Semoga ke depan bisa terjalin kebersamaan antara sekolah, wali murid dan masyarakat,” Ucap dia. (hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!