Sidak Disperindagkop Siak Banyak Temukan Barang Adaliarsa



SIAK:Riaunet.com~Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (DisPerindagkop) kabupaten siak bersama Dinas Kesehatan Siak, kepala UPTD pukesmas kecamatan sungai apit, polsek, Koramil 06, satpol PP, LSM Printis Dinamika Bangsa, menemukan barang makanan, minuman dan obatan, yang sudah kadaluarsa. 

Baarang-barang ini ditemuan di toko cahaya bulan, jalan hang tuah, kecamatan sungai apit, kabupaten siak, seperti Lemon soaf Exp maret 2016, combantrin pirantel pamoat 250 (obat cacing keluarga) Exp mai 2015 dan milo nestle Exp september 2016, minyak goreng rose brand, susu bagus, sarden mili kaleng, serta jamur kaleng.

Staf pelaksana lapangan disperindagkop, Wendi mengatakan akan ditindak lanjuti. Tidak menutup kemungkinan bahwa toko cahaya bulan akan diberikan sanksi jika dalam sidak berikutnya masih menjual barang kadarluarsa.

“Dari hasil inspeksi kali ini, kita memang telah menemukan makanan, minuman dan obatan, yang sudah kadaluarsa. Dan makanan yang sudah kadaluarsa ini akan kami data,” kata wendi, sabtu (17/9/2016) di Sungai Apit.

Kita kecewa melihat pemilik toko cahaya bulan masih saja mengelak dan tidak mengakui barangnya sudah kadarluarsa, setelah kita melakukan pemeriksaan ternyata banyak barang yang sudah kadarluarsa. Untuk sidak kali ini pihaknya membawa barang yang kadaluarsa beserta surat izin usaha, SITU,HO dan ijin Reklame.

“Kita telah membuat surat pernyataan dan ditandatangani pemilik toko agar tidak lagi menjual barang kadaluarsa. Jika nanti kedapatan masih menjual makanan kadaluarsa akan diberi disanksi tegas sesuai dengan peraturan UU No.8 tahun 1999 pasal 8 ayat 1 huruf a tentang Perlindungan Konsumen," Ujarnya

Apeng, pemilik toko cahaya bulan saat mendampingi sidak itu mengaku, banyaknya barang kadaluarsa disebabkan karyawannya banyaknya yang masih baru. 

“Kami sebenarnya selalu melakukan pengecekan terhadap barang-barang dan makanan yang ada di sini, mungkin karna komoditinya terlalu banyak sehingga ada yang terlewat,” Ucapnya.(ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!