Syamsuar: Pasti Banyak Yang Tak Ikut Apel Pagi

SIAK:Riaunet.com~Meski kondisi keuangan daerah diseluruh Indonesia mengalami kelemahan, persoalan pembinaan dan pengembangan karir kepegawaian di Kabupaten Siak tetap tidak boleh diabaikan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Siak Syamsuar, saat memimpin apel pagi bersama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, Senin (5/9/16) di halaman kantor Bupati. 

Dalam sambutannya, Syamsuar sempat mengkritik sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tampak dan kecewa dengan banyaknya pegawai yang tidak ikut apel pagi. 

“Kalau saya lihat barisan dari ujung sini sampai ujung sana tampak lengang, pasti banyak yang tak ikut Apel," Sindir Syamsuar. 

Disiplinan itukan sudah menjadi kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Disiplin apel ini seharusnya menjadi tugas dan tanggungjawab kepala SKPD yang bersangkutan," kata Syamsuar dihadapan para pegawai yang ikut apel pagi. 

Dijelaskannya, Urusan kerja, disiplin ini sebetulnya hal yang sederhana. Tinggal kesadaran kita mau atau tidak untuk melaksanakannya.

Saat ini saya dilarang untuk mengganti atau menonjobkan Pejabat eselon II sebelum genap 6 bulan sejak saya dilantik.  Tahun depan siap-siap saja pejabat yang tidak menjabat lagi, karena ada perampingan Satker dan mutasi jabatan," tegas dia. 

Apalagi, lanjut Syamsuar, saat ini ekonomi kita lagi sulit, makanya kalau kita tak disiplin dan tak sungguh-sungguh dalam bekerja bisa saja suatu saat berhenti. Jangankan untuk gaji honor, gaji PNS saja belum bisa dibayarkan.

Agar ini menjadi perhatian bersama dan berharap kalian itu berubah, marilah merubah kebiasaan yang biasa-biasa saja menjadi yang luar biasa," Ujarnya. 

Syamsuar menambahkan, Bagi pegawai yang ingin menlanjutkan studinya kejenjang yang lebih tinggi, saat ini kami telah melakukan kerjasama dengan lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang dananya tidak bersumber dari APBN. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, pinta. 

"Sepanjang memenuhi persyaratan yang ditentukan, saudara bisa melanjutkan kuliah S2 dan S3. Lebih baik belajar untuk meningkatkan pengetahuan dengan niat untuk membangun negeri. Disamping itu untuk meningkatkan sumber daya manusia dilingkup pemerintah kabupaten Siak," Imbuhnya. 

Nanti direktur LPDP-nya akan saya undang untuk mensosialisasikan hal tersebut," tambahnya.

Terkait hal tersebut, kata Syam, Pemerintah Kabupaten Siak senantiasa memberikan perhatian bagi upaya pemberdayaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berprestasi dengan mengalokasikan anggaran pembinaan pada setiap tahunnya untuk pelaksanaan kegiatan penilaian pegawai negeri sipil, tenaga pendidik dan tenaga kesehatan berprestasi, sebagai implementasi tuntutan peraturan perundang-undangan dalam hal pembinaan PNS. 

"Sebagaimana amanat Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dalam rangka mewujudkan Pegawai Negeri Sipil yang handal, profesional dan bermoral sebagai penyelenggara pemerintahan yang menetapkan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik (good govermence)," Jelasnya. (rdk/hms)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!