Wakil DPRD Rohil: Silahkan Pendemo Masuk Dan Sampaikan Tuntutannya



RokanHilir:Riaunet.com~Terkait aksi demo di depan kantor DPRD Rohil, DPRD telah memberi ruang kepada aksi untuk masuk kekantor dan menyampaikan tuntutan serta aspirasinya.

Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi Sp dengan menjawab aspirasi terkait Mobil dinas yang hingga kini belum ditarik dan di kembalikan mengatakan, perdanya sedang dalam persiapan, ini karna adanya pengantian SOTK Dinas, dari 34 SOTK menjadi 18 SOTK karena itulah belum dilakukan pendataan dan pelelangan mobil dinas tersebut.

"Kalau nanti aset telah terdata dengan baik secara seluruhan, itu akan dipublikasikan kepada masyarakat untuk lebih mengetahui secara optimal," kata suyadi, Rabu (28/9/2016) di Bagansiapiapi.

Sementara itu juga, Anggota DPRD Rohil lainnya, Yunadi ,SE menuturkan saya selaku wakil rakyat mengucapkan apresiasi, karena sudah lumrah dalam menjalankan tugas tidak ada yang sempurna, adapun tuntutan masyarakat ini adalah sesuai komisi saya yakni tempatan aspirasi dan sedikit kita perlu adanya pertimbangan dalam berbagai hal. 

Mengingat salah satu ibukota Rohil berada dikecamatan Bangko dan ibukota akan berulang tahun yang ke-17, Kami DPRD Juga mendesak agar semua jembatan yang masuk jalan ibukota semuanya dibangun, terkait dengan adanya mutu pekerjaan secara teknis itu bukanlah wewenang DPRD," jelas Yunadi.

Lanjut Yunadi, pembangunan jalan kubu perlu adanya perda, karena tidak mau hal yang tidak diingini terjadi dibelakang hari, karena anggaran pembangunan jalan kubu memakai anggaran cukup besar pembangunan nya dan secara bertahap, tidak hanya pembangunan jalan kubu tapi Bangko pusako, pekaitan sekapas dan Pujud termasuk jembatan Sinaboi merupakan pembangunan skala proritas.

"Siapa yang mendapatkan jatah mengerjakan pembangunan dalam pelelangan proyek itu bukan lah menjadi wewenang kami, melainkan wewenang pemda melalui LPSE," Ujarnya.

Selain itu juga, Anggota DPRD Rohil, Dra Hj Suryati, Spd mengatakan lahir dalam hati saya terkait masalah pendidikan, telah berupaya sesuai fungsi sebagai anggota DPRD kalau secara teknis kondisi rangking Rohil masih dibawah harapan, namun pendidikan dan mutu tetap menjadi upaya proritas peningkatan belajar dan mengajar serta Infrastruktur sekolah tetap diperjuangkan setiap tahunnya. 

Saat ini Rohil ada penumpukan guru disuatu daerah, sementara daerah kecamatan lain banyak memerlukan guru, untuk itu dewan tetap berupaya agar tidak terjadi kekosongan Guru disuatu daerah tersebut ," Katanya.

"Selain itu Dewan juga telah melakukan usaha pola peningkatan pendidikan dan harus mempunyai etika hingga tuntunan moral guru harus displin tahu akan budaya daerah melayu mudah-mudahan perda tersebut bisa terlahir nantinya," tambahnya. (Sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!