Wakil Ketua DPRD Rohil Minta Agar RPJM Tahun Lalu Jadi Perhatian Pemda



RokanHilir:Riaunet.com~Dalam Forum rapat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) menyampaikan pokok-pokok Pemikiran Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Kabupaten Rohil 2016-2021 yang digelar di Gedung Serba Guna Bagansiapiapi, Rabu (14/9/2016). 

Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi, SP Mengatakan, kegiatan-kegiatan program yang belum teralisasi pada tahun lalu agar dapat menjadi perhatian khusus pemerintah daerah (Pemkab), terutama pembangunan Bandara, Pembangunan jalan lintas Pesisir Pedamaran Kubu Panipahan, dan Jalan Sinaboi menuju Dumai.

Juga perlunya peningkatan status nama Jalan Provinsi dan Jalan kabupaten, meningkatan dan memperluas lahan produksi sentra pertanian dan tanaman pangan,
serta sarana dan prasarana irigasi dan pengairan terutama pada lahan pertanian masyarakat," jelas Suyadi.

Dia menambahkan, utamakan Pelayanan masyarakat dan peningkatan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia(SDM), hal tersebut hendaknya menjadi Skala proritas sebagai RPJMD.

"Untuk berdirinya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) diharapkan agar profesional dan dapat menarik para Investor untuk membangun Industri Hilir dan dapat memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada untuk kesejahteraan masyarakat di daerah, sepanjang kebijakan dan wewenang masih bisa ditangan kita semua," Kata Dia.

Suyadi juga menyebutkan bahwa dalam hal ini Dewan minta kepada pemerintah daerah Rohil dalam menyusun draf pembangunan lima tahun kedepan harus memperhatikan adat dan budaya daerah, kemudian dari pada itu, Proaktifnya SKPD untuk mempercepat program pembangunan daerah dalam memperjuangkan dana pusat.

"DPRD Rohil juga meminta kepada pemerintah daerah didalam menyusun draf pembangunan lima tahun kedepan, harus memperhatikan keinginan masyarakat, dan proaktif dalam memperjuangkan dana pusat untuk membiayai kegiatan yang bersifat Skala proritas," Tutup Suyadi (sr)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!